Berkah "Nyablak" untuk Karina Nadila

Kompas.com - 20/09/2014, 16:59 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Memiliki suara yang melengking dan gaya bicara yang ceplas-ceplos memberikan berkah tersendiri bagi Karina Nadila (22) atau Nina. Di film keempatnya yang saat ini tengah tayang di bioskop, Aku, Kau, dan KUA, peran Nina menjadi terlihat menonjol. Berperan sebagai Mona yang senang berbicara dengan penuh ekspresi, Nina yang mengaku aslinya memang "ramai" ini tidak kesulitan karena merasa memiliki kesamaan karakter.

"Saya aslinya memang cempreng dan nyablak begini, terutama dengan orang yang sudah akrab. Kalau baru kenal, sih, memang masih malu-malu kucing," kata gadis berdarah Padang-Kupang ini tersipu.

Karakter yang penuh spontanitas juga membantu Nina dalam berakting. Beberapa percakapan dalam adegan yang dimainkannya, atas masukan sutradara, justru diganti dengan ucapannya yang spontan terlontar karena dirasa lebih pas dan natural. Misalnya, adegan tiba-tiba pusing ketika bertemu tokoh Kak Emil yang ditaksirnya atau lontaran "Ya kali seumuran" ketika berkenalan dengan istri Kak Emil.

"Kalau untuk membayangkan karakter yang akan saya perankan, biasanya, sih, saya sering-sering nonton serial televisi dari luar negeri," kata Nina. (EKI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.