Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Clooney-Amal Alamuddin Menikah di Venezia

Kompas.com - 28/09/2014, 19:06 WIB
Irfan Maullana

Penulis


NEW YORK, KOMPAS.com 
- Artis kenamaan Hollywood George Clooney (53) resmi menikah dengan pengacara bidang hak asasi manusia dari Inggris Amal Alamuddin (36) dalam sebuah upacara yang sakral di Venezia, Italia, Sabtu (27/9/2014). Clooney tiba di lokasi pernikahannya dengan menumpang taxi air bersama keluarga berikut sang ayah, Nick Clooney. 

Mengenakan setelan tuxedo, Clooney terlihat melambaikan tangan kepada para fotografer dan ribuan orang lainnya yang ada di sekitar Grand Canal dan jembatan di sana. Dia bertolak dari Hotel Cipriani bintang lima, berseberangan dengan St. Mark Square, tempat pesta pernikahannya. Upacara pernikahan mereka berlangsung di hotel bintang tujuh Aman Canal Grande Hotel, yang menjadi tempat menginap Alamuddin beberapa malam sebelumnya. 

Pada Sabtu pagi para fotografer berhasil mengabadikan Clooney, Cindy Crawford dan suaminya Rande Gerber. Gerber adalah sahabat Cloonye. Mereka bercengkerama di taman mewah Hotel Cipriani. Di hotel itu Clooney terdaftar sebagai tamu istimewa sepanjang tahun ini. 

Seperti dilaporkan Associated Press, penjagaan di hotel itu terlihat ketat. Namun, Clooney meminta para petugas keamanan hotel yang menjaganya untuk menjauh. Di luar hotel, para fotografer berkumpul bersama di sebuah perahu sambil mengamati setiap gerak geraik Clooney. 

"Pernikahan ini sungguh terjadi George?" seru para fotografer. 
"Ya, saat ini," jawab Clooney.

Pada 7 September kemarin, saat menggelar acara amal di Florence, Clooney memberi tahu bahwa ia telah menemukan calon pengantin.  "Saya menemukan pengantin wanitaku di sini, di Italia, yang segera kunikahi dalam beberapa minggu ini di Venezia," kata Clooney. 

"Pengantin wanita yang kumaksud adalah Amal, wanita yang aku cintai. Aku sudah tak sabar menunggu untuk menjadi suamimu," tambah dia. 

Clooney dan Amaluddin bertemu di Roma pada 2007 dalam acara Peace Summit Award. Clooney mendapat anugerah award tersebut berkat jasanya mempromosikan perdamaian di Darfur. Mereka bertunangan di Lake Como Estate pada April 2014. 

Venezia bukan kota yang asing buat Clooney. Ia sering mengunjungi kota paling romantis di dunia ini dalam hajatan Venice Film Festival. Media Italia mengabarkan Clooney dan Alamuddin akan dinikahkan oleh sahabat dekat Clooney, Walter Veltroni, yang juga seorang politisi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com