Olivia Zalianty: Pramuka Itu Keren

Kompas.com - 01/10/2014, 23:22 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Olivia Zalianty (32) memiliki peran baru. Sejak Desember 2013, dia resmi dilantik sebagai pengurus bidang komunikasi Kwartir Nasional Pramuka periode 2013-2018. Tugasnya tidak mudah. Ia harus mengubah persepsi anak muda tentang pramuka yang semakin dianggap kuno.

”Pak Adhyaksa Dault (Ketua Kwarnas Pramuka) minta aku membuat pramuka menjadi hal membanggakan di kalangan anak muda. Aku harus yakinkan mereka bahwa memakai seragam pramuka itu keren,” ujar Olivia di sela-sela seminar ”Komunikasi dan Pemasaran Kepanduan Se-Asia Pasifik”, pekan lalu, di Bogor, Jawa Barat.

Seusai resmi dilantik, Olivia mengunggah foto selfie-nya menggunakan seragam coklat khas pramuka ke akun Instagram. Hasilnya, sebagian besar pengikutnya di media sosial berbagi foto itu menyambut baik peran barunya tersebut. Kini, setiap mengikuti kegiatan pramuka, Olivia tak pernah lupa menyebarkan fotonya di akun media sosialnya.

”Sebenarnya aku tipe orang klasik yang tidak suka selfie, tetapi untuk pramuka aku rela lakukan itu,” katanya.

”Sejak mengikuti pramuka di SD, aku selalu bangga memakai seragam pramuka. Aku ingin anak sekolah saat ini juga merasakan hal yang sama,” tutur perempuan yang gemar melakukan berbagai jenis olahraga, seperti lari, yoga, dan wushu, tersebut.

Olivia sedang mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia pada ajang Turnamen Internasional Wushu di Tiongkok, Oktober mendatang. (A07)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.