Pengalaman Pertama Ashanty di Gedung DPR RI

Kompas.com - 02/10/2014, 17:44 WIB
Penyanyi Ashanty Siddik untuk kali pertama berada di kompleks Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Pada Rabu itu (1/10/2014) ia hadir di sana menemani suaminya, artis musik Anang Hermansyah, yang dilantik menjadi anggota DPR RI 2014-2019. KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAPenyanyi Ashanty Siddik untuk kali pertama berada di kompleks Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Pada Rabu itu (1/10/2014) ia hadir di sana menemani suaminya, artis musik Anang Hermansyah, yang dilantik menjadi anggota DPR RI 2014-2019.
|
EditorAti Kamil
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Artis musik yang menjadi anggota DPR RI 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN), Anang Hermansyah, bersama istrinya, penyanyi Ashanty, berada di kompleks Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014), usai pelantikan para anggota DPR RI 2014-2019.
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Ashanty Siddik Hasnoputro (30), yang tengah hamil tujuh bulan, terlihat bersemangat berjalan di kompleks Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Senayan, Jakarta. Bagi Ashanty, itu merupakan pengalaman pertamanya berada di kantor para wakil rakyat.

"Saya kan belum pernah ke sini, ini pengalaman pertama," kata Ashanty usai pelantikan suaminya, artis musik Anang Hermansyah, menjadi wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN), di Gedung Nusantara I, DPR RI, Rabu (1/10/2014).  

Ashanty, yang mengenakan kebaya merah rancangan Ferry Sunarko, terlihat mencari Anang. Ia bergerak berdesak-desakan di tengah kerumunan banyak orang sambil menjawab pertanyaan para peliput.

"Ini (karya) Mas Ferry Sunarko. Aku kan bingung, lagi hamil gede, tujuh bulan, mau aku kebaya yang simple aja," tutur Ashanty.

"Alhamdulillah ini aku ditemani Viona, istri Mas Eko (Eko 'Patrio', anggota DPR RI 2014-2019 dari PAN). Kalau enggak, aku enggak ngerti apa-apa di sini. Besar sekali (area kompleks Gedung DPR RI), banyak orang, enggak bisa bergerak. Akhirnya, aku dilarikan ke ruang Komisi VI," ceritanya.

Untuk mengabadikan Ashanty yang bergerak berdesak-desakan di tengah kerumunan banyak orang lain di kompleks Gedung DPR RI, Kompas.com menggunakan kamera digital Samsung GALAXY K zoom. Dengan mode program otomatis ISO, speed, dan diafragma, kamera tersebut mampu menghasilkan foto-foto digital yang baik.

Ketajaman gambar-gambar yang dihasilkan oleh GALAXY K zoom tak diragukan. Fitur auto focus bisa merespons cepat keinginan pengguna kamera itu untuk fokus pada satu titik tertentu dengan hanya sekali sentuh pada layar kamera tersebut.

Begitu pula dengan mode zoom in dan zoom out. Pengguna kamera itu memiliki opsi mengaturnya pada tombol manual di sebelah kiri atau memilih yang lebih responsif dengan hanya melebarkan atau menyempitkan sentuhan dua jari pada layar sebelum memutuskan untuk menjepret sasaran setelah komposisi foto sudah menarik.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X