Maria Ozawa alias Miyabi Kesal Hadapi Akun Palsu di Facebook dan Twitter

Kompas.com - 06/10/2014, 13:15 WIB
Maria Ozawa (28) yang terkenal dengan julukan Miyabi. Tribunnews.com/Richard SusiloMaria Ozawa (28) yang terkenal dengan julukan Miyabi.
EditorTri Wahono


TOKYO, KOMPAS.com
 — Artis porno Jepang, Maria Ozawa (28), yang terkenal dengan nama Miyabi, mengaku kewalahan sekaligus kesal dengan banyaknya akun palsu atas nama dirinya, baik di Twitter maupun Facebook. Terlebih lagi, akun yang palsu justru memiliki jumlah fans jauh lebih banyak daripada yang asli.

"Bingung saya, banyak sekali bermunculan akun palsu pakai nama saya. Bahkan, yang palsu punya penggemar jauh lebih banyak daripada akun asli. Itulah sebabnya saya membuat pengumuman d YouTube agar jangan membuat akun-akun palsu pakai nama saya dan berpura-pura milik saya," papar Maria Ozawa kepada kontributor Tribunnews.com di Jepang, Richard Susilo, Minggu (5/10/2014) malam.

Di dalam akun YouTube yang bisa dilihat bebas semua orang, ia membuat pengumuman dalam bahasa Inggris dan mengimbau berkali-kali agar untuk jangan membuat akun-akun palsu. Apabila mengikuti akunnya yang asli, para penggemarnya dapat melihat foto-foto terbarunya, termasuk film-film yang baru dibuatnya.

Akun Facebook yang asli milik Miyabi punya ciri khas gambar harimau putih belang-belang di atas batu dengan latar belakang hitam serta foto Maria Ozawa dengan tangan kiri memegang rambut dan bra warna merah. Akun ini dibuatnya sejak 2007.

Bagi yang mau berkomunikasi dengan akun asli Facebook-nya, Miyabi berharap agar mereka tidak mengirim pesan yang macam-macam.

"Saya malas lihat-lihat pesan di sana. Terlalu banyak pesan yang aneh-aneh setiap harinya," paparnya lagi.

Sementara itu, akun asli Twitter-nya dibuat sejak Februari 2012 dengan gambar kolam renang di sebuah hotel di Bali, yang memiliki pohon kamboja di sekitarnya. Di sana terdapat foto Maria Ozawa sedang berada di dalam kolam renang dan melihat ke lautan. Gambar itu menunjukkan punggungnya dan bunga kamboja pink putih di rambutnya yang diikat rapi. Follower akun Twitter-nya kini berjumlah 5.593 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Maria juga memiliki akun Ameblo Jepang yang juga disertai gambar sketsa harimau putih dengan latar belakang hitam.

"Saya suka tato sejak kecil. Bagian belakang saya dan lengan kiri tangan saya juga ditato dengan gambar harimau dan lainnya sebagai lambang kekuatan dan kebahagiaan. Ini tak ada kaitannya dengan Yakuza lho," ujar Ozawa meyakinkan. (Richard Susilo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.