Atiqah Hasiholan: Jangan Sampai Tiba-tiba Sudah Stadium Lanjut

Kompas.com - 13/10/2014, 20:56 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Atiqah Hasiholan (32) mengingatkan para perempuan Indonesia agar peduli terhadap kesehatan supaya terhindar dari kanker payudara. Menurut dia, pemeriksaan payudara secara rutin perlu dilakukan.

"Ya breast cancer itu kan cancer yang terbanyak ya setelah kanker serviks ya. Ya kita harus mencegahnya sedini mungkin dengan mengeceknya, jangan tiba-tiba sudah stadium berapa," tekan Atiqah saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Istri artis peran Rio Dewanto (27) itu mengaku cukup salut dengan pilihan artis dunia dari AS, Angelina Jolie yang memutuskan untuk mengangkat payudaranya setelah divonis berpotensi besar terkena kanker payudara.

"Kalau Angelina Jolie karena kankernya sudah aktif di mana gitu. Kita enggak bisa bilang ekstrem atau enggak, mungkin dia dan dokternya sudah ada pertimbangan yang matang untuk melakukan itu," kata Atiqah.

Karena itu pula, Atiqah pada 2013 lalu sengaja ikut dalam kegiatan sosial untuk meningkatkan kesadaran perempuan akan bahaya kanker payudara. "Pernah tahun lalu saya ikut fun walking yang di Semanggi, itu tujuannya membangun awareness," kata Atiqah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.