Atiqah Hasiholan dan Tissa Biani Saling Intip

Kompas.com - 18/10/2014, 09:41 WIB
Atiqah Hasiholan difoto di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014). Atiqah memerani sosok Likas, dalam film 3 Nafas Likas, yang mengisahkan perjalanan hidup Likas yang merupakan istri dari pejuang kemerdekaan Djamin Gintings. Film itu diputar di gdung-gedung bioskop Tanah Air mulai 16 Oktober 2014. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESAtiqah Hasiholan difoto di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014). Atiqah memerani sosok Likas, dalam film 3 Nafas Likas, yang mengisahkan perjalanan hidup Likas yang merupakan istri dari pejuang kemerdekaan Djamin Gintings. Film itu diputar di gdung-gedung bioskop Tanah Air mulai 16 Oktober 2014.
|
EditorAti Kamil
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES Atiqah Hasiholan difoto di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014). Atiqah memerani sosok Likas, dalam film 3 Nafas Likas, yang mengisahkan perjalanan hidup Likas yang merupakan istri dari pejuang kemerdekaan Djamin Gintings. Film itu diputar di gdung-gedung bioskop Tanah Air mulai 16 Oktober 2014.
JAKARTA, KOMPAS.com — Karakter Likas Gintings, istri pahlawan nasional Djamin Gintings, yang menjadi tokoh sentral dalam film layar lebar 3 Nafas Likas, hadir dengan tiga fase kehidupan yang dimulai dari masa remaja, dewasa, dan setelah menikah. Untuk tiga fase itu, karakter tersebut dibintangi oleh tiga artis peran, yaitu Tissa Biani Azzahra, Atiqah Hasiholan, dan Tutie Kirana. Sang sutradara, Rako Prijanto, berupaya untuk menggambarkan karakter itu.

"Gesture Likas kecil sampai dewasa itu continue. Lihat saja gimana peran Tissa sama Atiqah," kata Rako dalam wawancara di Kantor Redaksi Kompas.com, Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, belum lama ini.

Agar karakter Likas kuat, Atiqah mengatakan bahwa ia dan Tissa saling mengintip akting.

"Saya beruntung ada Tissa, dia bisa dibilang cara berpikirnya dewasa. Pas awal shooting memang dia duluan yang take, waktu itu saya intip aktingnya. Terus, giliran saya, giliran dia yang lihat. Jadi, kami saling mempelajari satu sama lain," kisah Atiqah.

Likas, yang berdarah Karo, dikisahkan menjalani kehidupan luar biasa. Likas berhasil meraih berbagai keberhasilan karena ia memegang teguh tiga janji yang pernah diucapkannya kepada tiga orang terpenting dalam hidupnya. Janji-janji itulah yang selalu ada dalam setiap tarikan napasnya, yang memberi semangat dalam setiap tindakannya.

Film itu mengambil lokasi shooting di berbagai daerah di Sumatera Utara, yaitu Bakkara (di Kabupaten Humbang Hasundutan), Dolok Sanggul (di Kabupaten Humbang Hasundutan), Brastagi, Kabanjahe, dan Tebing Tinggi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.