Band-band Indie Pendukung Jokowi Manggung di Luar Monas

Kompas.com - 20/10/2014, 17:23 WIB
Panggung musik dari para relawan dari kelompok Timbul Sehati yang didirikan di kawasan Lapangan IRTI Monas, Senin (20/10/2014) Alsadad RudiPanggung musik dari para relawan dari kelompok Timbul Sehati yang didirikan di kawasan Lapangan IRTI Monas, Senin (20/10/2014)
Penulis Alsadad Rudi
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Berbeda dari kelompok relawan Jokowi lainnya yang mendirikan panggung musik berukuran besar di dalam area kawasan Monumen Nasional, relawan Jokowi dari Komunitas Musisi Indie Kreatif (Komik) justru mendirikan panggung musik berukuran kecil yang berlokasi di trotoar Jalan Medan Merdeka Selatan, tak jauh dari lapangan parkir IRTI Monas.

Seperti acara Syukuran Rakyat, acara panggung musik dari Komik juga berisikan penampilan dari sejumlah band. Namun perbedaannya adalah, band-band yang tampil di acara Komik adalah band-band indie, diantaranya The Way, Shulbi , Demang , Meener, Diem, dan Rasdam.

Koordinator acara, Vidi, menjelaskan, tujuan pihaknya membuat acara tersendiri bukan bermaksud untuk memisahkan diri dari relawan lainnya, melainkan demi untuk menambah semarak acara Syukuran Rakyat.

"Ini rangkaian dari acara Syukuran Rakyat. Kita di sini cuma sampai jam 17.00, setelah itu ikut masuk ke dalam," kata Vidi kepada Kompas.com di lokasi acara.

Vidi menjelaskan, ini bukan untuk kali pertama pihaknya mengadakan acara musik yang terpisah dari acara utama. Hal yang sama juga mereka lakukan saat acara Konser Salam 2 Jari digelar di Stadion Gelora Bung Karno pada 5 Juli 2014.

"Jadi waktu itu kita juga bikin panggung kecil di luar GBK. Tapi setelah itu kita ikut ke dalam gabung dengan yang lain," ujar dia.

Seperti yang diberitakan, acara panggung musik di acara Syukuran Rakyat akan diisi sejumlah band-band kenamaan, seperti Nidji, Gigi, Slank, dan juga band asal Inggris, Arkarna.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X