Sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" Dapat Penghargaan Khusus di Tokyo

Kompas.com - 24/10/2014, 10:52 WIB
Poster Tukang Bubur Naik Haji. SINEMARTPoster Tukang Bubur Naik Haji.
EditorTri Wahono


TOKYO, KOMPAS.com
 — Sinetron Tukang Bubur Naik Haji meraih penghargaan khusus Tokyo Drama Awards di Festival Drama Internasional Tokyo 2014, Kamis (23/10/2014).

Drama yang dibintangi Mat Solar, Uci Bing Slamet, Nani Wijaya, Citra Kirana, El Manik, dan pemain lainnya ini dianggap sukses di industri drama. Penghargaan ini memang bertujuan memperkenalkan drama-drama yang sukses dari berbagai negara agar lebih dikenal ke seluruh dunia.

Penghargaan terbaik Grand Prix Award diperoleh drama serial dari Jepang berjudul Hanzawa Naoki yang pernah disiarkan stasiun televisi TBS Tokyo Jepang, tahun lalu.

Festival ini adalah yang ketujuh kali dan ketiga kali ini serial televisi dari Indonesia meraih hadiah di festival drama internasional Tokyo ini. 

Tahun lalu serial drama Laskar Pelangi juga pernah meraih penghargaan khusus dari festival ini. Sebelumnya, pada tahun 2008, drama seri Para Pencari Tuhan juga memenangi penghargaan khusus pada festival yang sama. (Richard Susilo)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X