Dhani Minta Bantuan Anang Cari Dana untuk Kementerian Buatannya

Kompas.com - 01/11/2014, 20:06 WIB
|
EditorLaksono Hari Wiwoho


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah membentuk Kementerian Seni dan Industri Kreatif, musisi Ahmad Dhani ingin agar pengusaha membantunya mendanai kementerian tersebut. Khusus soal ini, pentolan grup band "Dewa" itu ingin mengajak rekannya sesama musisi yang kini menjadi anggota DPR RI, Anang Hermansyah.

Menurut Dhani, Anang mengenal banyak pengusaha yang bisa mendanai aktivitas kementerian bayangan tersebut. "Habis ini saya mau datang ketemu Anang. Saya minta dia back up saya untuk urusan dana. Dia kan kenal banyak pengusaha, biar bantu kita," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jumat (31/10/2014).

Bos Republik Cinta Management ini mengklaim kementerian ini dibentuk dengan tujuan untuk menyejahterakan musisi dan mempermudah mereka untuk go international. Suami Mulan Jameela tersebut berujar, dana untuk kementerian bayangan itu tidak masuk kantong pribadinya.

"Karena ini adalah kerjaan nasionalis. Saya tidak mencari keuntungan pribadi. Ini kan bukan buat saya saja. Ini buat Indonesia," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.