DiCaprio dan Bale Tolak Jadi Steve Jobs, Fassbender Dibidik?

Kompas.com - 06/11/2014, 18:05 WIB
Steve Jobs. Steve Jobs.
|
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com 
— Setelah Christian Bale (40) dan Leonardo DiCaprio (39) menolak memerankan sosok Steve Jobs, pihak Sony Pictures Entertainment (SPE) tidak mau menunggu lama untuk mencari pengganti.  

Adalah aktor asal Inggris, Michael Fassbender, yang dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan dengan pihak SPE untuk membintangi film biopik yang berkisah tentang sosok pendiri Apple tersebut.

Film berdasarkan buku biografi karangan Walter Isaacson yang berjudul Steve Jobs itu akan digarap oleh sutradara asal Inggris, Danny Boyle. Sementara itu, naskahnya akan ditulis oleh Aaron Sorkin.

Yang sedang dalam tahap negosiasi untuk memerankan sosok co-founder Apple, Steve Wozniak, adalah artis komedi Seth Rogen.

Scott Rudin bersama Mark Gordon dan Guymon Casady siap memproduseri film tersebut.

Sorkin telah memutuskan untuk membagi film itu menjadi tiga bagian. Salah satu bagiannya mengisahkan produk lain sebelum Apple didirikan.

"Bagian pertama, mengenai MAC, sedangkan bagian kedua akan mengisahkan produk NeXT, yang merupakan produk sebelum Jobs meninggalkan Apple. Baru yang ketiga akan menceritakan produk iPod," ujar Sorkin kepada Daily Beast.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Rasanya seperti menulis tentang The Beatles. Ada banyak sekali orang yang mengenal dan memujanya," tambahnya.

DiCaprio sebelumnya sempat dibujuk untuk berperan sebagai Jobs. Namun, aktor peraih nominasi Oscar dengan film The Wolf of Wall Street itu memutuskan untuk beristirahat dari dunia akting.

Sementara itu, Fassbender juga masuk nominasi Oscar lewat film 12 Years a Slave tahun lalu. Film-film lainnya yang pernah dibintanginya, antara lain, X-Men: First Class beserta sekuelnya dan Inglourious Basterds, arahan Quentin Tarantino.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.