Neurotic Tak Mau Jadi Pengekor

Kompas.com - 07/11/2014, 15:53 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendengarkan beragam musik dari artis-artis musik lain, para personel band Neurotic menekankan bahwa hal itu bukan berarti mereka mengekor grup-grup lain itu.

"Sebenarnya (kalau menyimak band-band luar negeri), kami lebih ke lihat alatnya, bajunya, dia pakai baju apa, kami beli juga, jadi lebih ke-shopping sih. Tapi, kalau musiknya, kami bikin sendiri saja, karena di sini (Indonesia) sudah banyak imitator," kata JMono (vokal), yang tampil bersama rekan-rekannya dalam Neurotic, yaitu Andra (gitar dan synthesizer), Byanos (bas), Satriyo (gitar), dan Eno "Netral" (drum), pada acara bincang-bincang musik K-Akustik di http://live.kompas.com/k-akustik/ pada Kamis (6/11/2014) sore.

Memainkan lagu-lagu milik grup-grup lain dari luar negeri pun merupakan masa lalu mereka. Sekarang mereka menyuguhkan lagu-lagu sendiri, antara lain "Surga Durjana" dan "Aku Melangkah", dari album Weird, yang mereka rilis pada September 2014.

"Justru band kami zaman dulu bawain lagu orang, baru sekarang bawain lagu sendiri," ucap JMono, yang pernah menjadi pemain bas grup Alexa.

"Kadang kalau diminta bawain lagu orang, kami bingung bawain lagu yang mana nih, karena dalam set list kami enggak ada lagu orang," imbuh JMono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.