Rocket Rockers: Galau Bukan Cuma Soal Cinta

Kompas.com - 09/11/2014, 13:28 WIB
Rocket Rockers merilis album kelima mereka, Merekam Jejak, di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/11/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANARocket Rockers merilis album kelima mereka, Merekam Jejak, di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/11/2014).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band pop punk Rocket Rockers, yang terdiri dari Aska (vokal dan gitar), Lowp (gitar), Bhisma (bas), dan Ozom (drum), mengedepankan lagu "Mimpi Jadi Sarjana" sebagai single pertama album kelima mereka, Merekam Jejak. Menurut mereka, lagu tersebut bercerita tentang kegalauan seorang mahasiswa.

"Kami ambil yang mungkin dialami banyak orang, 'Mimpi Jadi Sarjana'. Ya, karena memang banyak yang kuliahnya tuh lama," terang Aska dalam jumpa pers rilis album Merekam Jejak, di Pisa Cafe Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/11/2014).

Aska menjelaskan, lagu galau tak melulu terinspirasi dari cerita cinta.

"Sebenarnya, kami ini mengangkat kegalauan, tapi dari sisi yang lain, mahasiswa yang enggak lulus-lulus jadi banyak yang dihambat," jelas Aska.

"Misalnya, cewek enggak bisa diajak nikah karena orangtuanya enggak setuju karena dia belum lulus kuliah," lanjutnya lalu tertawa.

Untuk Merekam Jejak, yang berisi sembilan lagu, Rocket Rockers memilih musik era 1990-an sebagai ruh.

"Musik 90-an kan everlasting, enggak rock banget. Kami pengin presentasikan lagi ke anak-anak 2000-an kalau musik 90-an tuh keren. Tapi, di albumnya, nuansa pop punk tetap ada," jelas Aska.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan album tersebut dirilis, Rocket Rockers percaya bahwa para penggemar setia mereka akan membeli album fisik yang asli, bukan yang bajakan.

"Pembajakan selalu jadi sorotan kami berempat. Fans kami masih tetap menginkan fisik, karena itu suatu karya seni, dan kami harus menyediakan itu. Walaupun banyak juga yang dengar di HP, yang tentunya itu bajakan," tutur Aska.

"Yang pasti, lebih banyak dan memperluas penjualan album baru ini. Itu salah satu cara kami untuk memperkecil pembajakan," tekannya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.