Industrial Greenesia dari Nowela Mikhelia dan Daniel Mananta

Kompas.com - 09/11/2014, 20:03 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi berdarah Papua-Batak jebolan Indonesian Idol 2014, Nowela Mikhelia (26) turut andil dalam peragaan busana karya Daniel Mananta, pendiri label Damn I Love Indonesia di ajang Grazia Glitz and Glam, Jakarta Fashion Week 2015. Nowela menjadi sosok yang bertanggung jawab untuk urusan kemasan panggung, antara lain dengan menyanyikan lagu ”Rumah Kita” milik God Bless ketika para model berlenggak-lenggok di catwalk.

”Saya suka fashion karena juga berkaitan erat dengan profesi saya sebagai penyanyi. Mungkin saja besok-besok saya tertarik untuk merancang baju juga. Tapi, untuk sementara ini saya masih ingin fokus menyanyi. Kalau sekadar diajak berkolaborasi sih enggak masalah,” ujar Nowela yang di catwalk mengenakan baju kaus warna hijau muda dipadu jaket bisbol putih-hijau yang senada.

Selain baju yang dikenakan Nowela, baju-baju koleksi Damn I Love Indonesia yang ditampilkan malam itu didominasi gaya jalanan atau street style yang terkesan bebas dan sporty.

”Tema yang kami angkat dalam koleksi ini adalah Industrial Greenesia. Bayangkan, apabila di Indonesia tidak ada tumbuhan karena semua sudah mati, rusak dan tidak bisa tumbuh kembali. Dan kelihatannya ini bisa terjadi di Indonesia,” kata Daniel.

Melalui koleksi tersebut, Daniel dan Nowela berupaya mengajak anak-anak muda melakukan upaya untuk menyelamatkan bumi dan alam Indonesia agar Indonesia selalu hijau. (DOE/SF)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.