Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Industrial Greenesia dari Nowela Mikhelia dan Daniel Mananta

Kompas.com - 09/11/2014, 20:03 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi berdarah Papua-Batak jebolan Indonesian Idol 2014, Nowela Mikhelia (26) turut andil dalam peragaan busana karya Daniel Mananta, pendiri label Damn I Love Indonesia di ajang Grazia Glitz and Glam, Jakarta Fashion Week 2015. Nowela menjadi sosok yang bertanggung jawab untuk urusan kemasan panggung, antara lain dengan menyanyikan lagu ”Rumah Kita” milik God Bless ketika para model berlenggak-lenggok di catwalk.

”Saya suka fashion karena juga berkaitan erat dengan profesi saya sebagai penyanyi. Mungkin saja besok-besok saya tertarik untuk merancang baju juga. Tapi, untuk sementara ini saya masih ingin fokus menyanyi. Kalau sekadar diajak berkolaborasi sih enggak masalah,” ujar Nowela yang di catwalk mengenakan baju kaus warna hijau muda dipadu jaket bisbol putih-hijau yang senada.

Selain baju yang dikenakan Nowela, baju-baju koleksi Damn I Love Indonesia yang ditampilkan malam itu didominasi gaya jalanan atau street style yang terkesan bebas dan sporty.

”Tema yang kami angkat dalam koleksi ini adalah Industrial Greenesia. Bayangkan, apabila di Indonesia tidak ada tumbuhan karena semua sudah mati, rusak dan tidak bisa tumbuh kembali. Dan kelihatannya ini bisa terjadi di Indonesia,” kata Daniel.

Melalui koleksi tersebut, Daniel dan Nowela berupaya mengajak anak-anak muda melakukan upaya untuk menyelamatkan bumi dan alam Indonesia agar Indonesia selalu hijau. (DOE/SF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com