Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2014, 18:55 WIB
LONDON, KOMPAS.com -- One Direction mendukung acara penggalangan dana BBC untuk anak berkebutuhan khusus akhir pekan lalu. Donasi yang dihimpun pada acara tersebut semakin banyak setelah boyband asal Inggris ini tampil membawakan lagu single mereka "Steal My Girl".

Seperti ditulis www.telegraph.co.uk, malam dana itu berhasil mengumpulkan donasi sebesar 52 juta dollar US sepanjang acara berlangsung selama 6,5 jam. Selain One Direction, yang juga ikut tampil adalah penyanyi pop Inggris S Club 7, Ronan Keating, Susan Boyle, Cheryl Cole, dan The Script.

Acara yang dibawakan host veteran perang Terry Wogan ini menggalang dana untuk anak-anak dan remaja difabel.

"Saya seperti disambar petir melihat perolehan pengumpulan dana malam ini," kata Wogan kepada pemirsa televisi. Penggalangan dana ditutup sekitar pukul 02.00.

Acara itu ditonton sekitar 10 juta penonton di kanal BBC One.

One Direction kini semakin naik daun. Grup vokal ini dibentuk produser Simon Cowell melalui ajang kontes nyanyi X Factor 2010. Dari kompetisi itu, Nillan Horan, Zayn Malik, Liam Payne, Harrys Styles, dan Louis Tomlinson berkumpul lalu membentuk One Direction. Setelah sukses di Inggris, grup ini dikontrak Columbia Pictures Amerika.

Pelantun tembang "Story of My Life", "What Makes You Beautiful", "Up All Night", dan "Take Me Home" ini selalu membuat heboh para penggemarnya, terutama kaum hawa. Pada Maret 2015, One Direction akan tampil di Gelora Bung Karno Jakarta. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber cccccc
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com