Cinta Indonesia Bukti Ten2Five Masih Solid

Kompas.com - 05/12/2014, 16:41 WIB
Grup musik Ten2Five tampil dalam peluncuran album ketujuh mereka, Cinta Indonenesia di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Rabu (2/12/2014). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAGrup musik Ten2Five tampil dalam peluncuran album ketujuh mereka, Cinta Indonenesia di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Rabu (2/12/2014).
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup musik Ten2Five yang kini terdiri dari Imel (vokal), Arief (bas), dan Teguh (keyboard, piano) membuktikan bahwa band yang mereka bentuk sejak 2004 masih solid dengan merilis album ketujuh, Cinta Indonesia setelah Didit (gitar), Udin (gitar), dan Poltak (drum) mengundurkan diri.

"Mewakili Ten2Five, kami bersyukur. Kalau bicara bertahan, buat kami adalah suatu kewajiban untuk berkomitmen di musik. Musik sudah memberikan nafkah jadi sudah kewajiban untuk berkarya," kata Imel dalam peluncuran album Cinta Indonenesia di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Rabu (3/12/2014).

"Kami bersyukur album ini bisa dirilis, kami masih solid bertiga," timpal Teguh.

Meski mereka tersisa tiga personel, Teguh menilai Ten2Five tetap bertahan dengan warna pop berpadu sedikit jazz. Alasannya, karakter vokal Imel yang khas menunjang kekuatan musik yang mereka mainkan.

"Karakter Imel begitu kuat sehingga kalau ganti Imel berarti ganti nama band juga," ungkap Teguh.

Kendati memiliki vokal yang cukup khas, untuk album Cinta Indonesia ini Imel banyak menyesuaikan nyanyiannya dengan aransemen musik lagu daerah "Sinanggar Tullo", "Anju Ahu", "Ayam Den Lapeh", "Kampuang Nan Jauh Di Mato", "Tokecang", "Cing Cang Keling", "Kicir Kicir", "Jali Jali", "Gundul Gundul Pacul", hingga "Yamko Rambe Yamko" yang dimainkan Teguh dan Arief.

"Sebetulnya perjalnan panjang, menyanyikan lagu daerah agak PR (pekerjaan rumah), karena saya orang Sunda agak gimana. Kembali ke cengkok, ya namanya orang Sunda lidahnya tokecang. Mau enggak mau kembali mendengarkan lagu daerah yang lama," tutur Imel.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.