Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lea Seydoux, Gadis Baru James Bond

Kompas.com - 08/12/2014, 18:00 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Siapakah gadis baru James Bond? Spekulasi tentang gadis-gadis cantik yang akan mendampingi tokoh intelijen 007 dari Inggris ini hampir selalu ramai dibicarakan media. Tahun ini, gadis manis dari Perancis, Lea Seydoux (29), terpilih menjadi gadis Bond tahun 2015.

Judul film baru Bond, Spectre, telah dirilis pada 5 Desember lalu. Pihak Buckinghamshire Pinewood Studio yang memproduksi Spectre mengumumkan, tokoh Bond masih akan diperankan Daniel Craig. Seydoux mendapat peran utama perempuan di film Bond, bersama dengan Monica Belluci (50).

Seperti gadis-gadis Bond sebelumnya, Seydoux akan berperan sebagai perempuan cantik yang mematikan. Ia akan memerankan karakter bernama Madeline Swann.

Sam Mendes, sutradara yang menggarap Spectre, "menemukan" Seydoux saat gadis berambut pirang ini memenangkan film Blue is the Warmest Colour, film Perancis yang menang dalam Festival Film Cannes 2013. Di film itu, Seydoux menampilkan sisi laki-lakinya saat berperan sebagai gadis lesbian yang berjuang untuk menjadi diri sendiri.

Seperti ditulis dailymail.co.uk, penampilan Seydoux saat peluncuran Spectre mencuri perhatian media. Ia tampil dengan gaun terusan warna hitam bermodel pensil. Bentuk tubuhnya atletis, tetapi tetap seksi. Kedatangan Seydoux dalam acara itu tidak dilewatkan oleh pemilik merek fashion Miu Miu. Seydoux pun segera didandani, dengan gaun, sepatu, hingga aksesori dari merek yang sering dipakai kalangan atas itu.

Seydoux mengatakan, bermain di film Bond menjadi semacam pelepasan. Ketika bermain dalam Blue is the Warmest Colour, ia sempat mengkritik keras Abdellatif Kechiche, sutradara film. Ia menilai, tuntutan sutradara agar beradegan intim dengan sesama jenis terlalu berlebihan. Meski begitu, film Seydoux bersama Adele Exarchopoulos ini meraih penghargaan tertinggi Festival Film Cannes 2013. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com