Edo Kondologit tentang Raja Ampat dan Konservasi

Kompas.com - 11/12/2014, 16:36 WIB
Edo Kondologit KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIEdo Kondologit
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Wajah penyanyi Edo Kondologit (47) tampak agak kelelahan ketika menghibur hadirin dalam acara peluncuran buku Sisi Lain Istana 2 di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (9/12/2014) pagi.

"Saya baru datang di Jakarta tadi malam setelah 16 hari pengambilan gambar untuk film Guardians of Raja Ampat," kata Edo tentang film yang pada Selasa malam lalu diputar perdana di Jakarta.

Film itu bercerita tentang pentingnya kita menjaga konservasi. Hal itu tak hanya harus dilakukan oleh penduduk lokal di Raja Ampat, Papua, tetapi juga semua pihak demi mewujudkan kondisi lingkungan yang lebih baik.

"Kita semua harus lebih cinta lingkungan. Aksi yang bisa kita lakukan pun sebenarnya tak sulit, cukup dengan tidak membuang sampah sembarangan agar laut tetap bersih," ujar Edo menambahkan.

Pria kelahiran Sorong, Papua, itu lalu bercerita bahwa penggarapan film tersebut sudah beberapa waktu berlangsung. Kalaupun ada beberapa pengambilan gambar belakangan ini, hal itu lebih untuk melengkapi.

"Saya senang karena selama pembuatan film itu nyaris tanpa kendala. Kami bisa mengitari wilayah Raja Ampat hingga Pulau Wayag dalam cuaca yang bersahabat, tanpa ombak," katanya.

Sayang, di tengah laut, Edo menemukan banyak sampah. Oleh karena itulah dia berharap agar pengunjung Raja Ampat pun ikut menjaga kawasan itu.

"Papua itu, kan, 'surga' kecil yang jatuh di bumi. Jadi, mari kita jaga agar tetap elok," ucap Edo. (ETA)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X