Habibie Terlihat Segar di Pemutaran Perdana "Pendekar Tongkat Emas"

Kompas.com - 15/12/2014, 03:30 WIB
EditorBayu Galih
JAKARTA, KOMPAS.com - Miles Film dan KG Studio, menggelar gala premier film Pendekar Tongkat Emasdi XXI Epicentrum Walk, Jakarta Selatan, Jumat (12/12/2014) silam. Sejumlah tamu undangan, baik dari sponsor, publik figure, hingga pejabat negara, seperti mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu turut hadir.

Tidak hanya itu, CEO Kompas Gramedia sekaligus Executive Producer film Pendekar Tongkat Emas, Agung Adiprasetyo dan Presiden ke-3 RI, BJ Habibie juga turut hadir dalam film besutan sutradara Ifa Isfansyah dan Produser Mira Lesmana itu.

Habibie tiba sekitar pukul 19.00 WIB, didampingi sejumlah pengawal dari Paspampres. Habibie yang sempat jatuh sakit beberapa waktu lalu, terlihat segar kala masuk dan menaiki anak tangga studio 1 XXI Epicentrum Walk.

Film yang bercerita tentang seorang guru silat yakni Cempaka (Christine Hakim) dan memiliki empat murid, Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian), Gerhana (Tara Basro) dan Angin (Aria Kusumah). Cempaka yang mulai tua akan mewariskan senjata dan jurus Tongkat Emas kepada salah satu muridnya yakni Dara.

Karena merasa iri, Gerhana dan Biru berusaha merebut Tongkat Emas tersebut dari Dara. Mengetahui akan hal itu, Dara pun diminta Cempaka untuk pergi membawa tongkat emas tersebut.

Kepergian Dara saat itu, membuat dirinya bertemu seorang pendekar bernama Elang (Nicholas Saputra). Bertemunya Dara dengan Elang, membuat mereka berdua semakin kuat untuk melawan Gerhana dan Biru, dalam merebut kekuasaan di perguruan silat tongkat emas.

Film Pendekar Tongkat Emas itu akan tayang serentak diseluruh bioskop Indonesia, Kamis 18 Desember 2014. (Achmad Rafiq)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.