Per 1 Januari 2015, Reza Bukan Lagi Pemain Drum "NOAH"

Kompas.com - 22/12/2014, 22:04 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
JAKARTA, KOMPAS.com — Pemain drum grup band NOAH, Ilsyah Ryan Reza, Selasa (22/12/2014), mengakui pengunduran dirinya dari formasi band yang juga beranggotakan Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), dan David (keyboard) tersebut.

Pengunduran diri Reza sebagai pemain drum NOAH mulai berlaku per 1 Januari 2015. Reza mengatakan, rencana pengunduran diri ini sebenarnya sudah lama dia obrolkan dengan teman-temannya.

"Sudah saya obrolin sejak beberapa tahun lalu. Akhirnya lima bulan ke belakang, dengan berat hati, saya sampaikan semua," kata Reza saat ditemui tabloidnova.com di kantor label rekaman Musica Studios, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (22/12/2014).

Reza beralasan, ia tak lagi fokus berkarya bersama NOAH. "Ada yang saya kerjakan di luar band. Daripada enggak fokus dan pikiran saya terbagi, mendingan saya mengundurkan diri," ujar dia seraya menegaskan keyakinannya bahwa pengunduran diri ini merupakan jalan terbaik.

"Saya sangat-sangat enggak fokus, kasihan anak-anak yang lain. Mereka berapi-api, saya yang enggak ngapa-ngapain. Akhirnya saya bilang, dengan berat hati, saya harus mengundurkan diri," ucap Reza lagi.

Reza merupakan salah seorang personel awal Peterpan, band yang dibentuk di Bandung pada 2000 oleh Reza, Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Andika (keyboard), dan Indra (bas). Pada 2006, Andika dan Indra keluar dari Peterpan, setelah merilis album Taman Langit (2003), Bintang di Surga (2004), dan Hari yang Cerah (2006).

Pada 2008, David (keyboard) bergabung ke Peterpan, band yang lalu berganti nama menjadi NOAH pada 2 Agustus 2012. Album perdana NOAH, Seperti Seharusnya, dirilis pada 16 September 2012.

Pada 21 November 2014, grup itu merilis "Seperti Kemarin", single kedua mereka dari album kedua, Second Chance.

(Icha)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.