Mulai Hari Ini, "Sapa Indonesia" di KompasTV Hadir Setiap Pagi

Kompas.com - 05/01/2015, 06:47 WIB
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak hal terjadi dalam satu hari, bahkan banyak hal yang terjadi dalam satu malam, dan lebih banyak hal lagi yang mungkin terjadi dalam beberapa jam ke depan. Untuk itu, ada Sapa Indonesia.

Program berita pagi terbaru persembahan KompasTV, Sapa Indonesia, hadir setiap hari pukul 07.00-09.00 WIB untuk menjawab semua itu.

Tidak hanya menghadirkan berita utama yang sedang menghiasi halaman depan seluruh surat kabar nusantara, Sapa Indonesia juga mengikuti perkembangan berita peristiwa yang terjadi hingga pagi harinya, langsung dari lokasi.

Program berdurasi dua jam ini juga menghadirkan informasi agenda, peristiwa, dan apa saja bekal yang harus anda miliki untuk memulai hari anda dengan lebih berkualitas.

Masyarakat diajak terlibat
Tidak berhenti di situ. melalui website www.sapaindonesia.com dan akun media sosial @Sapa_Indonesia, program ini juga mengajak pemirsa maupun pendengar dan pengguna media sosial untuk ikut terlibat setiap harinya.

Pemirsa dan para pengguna media sosial bisa menyampaikan opini mereka terhadap isu-isu terhangat dalam Polling Sapa Indonesia, atau melaporkan pelanggaran di sekitar mereka lewat foto dalam Tertangkap Basah.

Bahkan, pemirsa bisa juga mengajukan keluhan atau pertanyaan pada tokoh-tokoh nasional dalam segmen Kepada Yang Terhormat.

"Kita sudah akrab dengan Surat Pembaca di Harian Kompas, saluran masyarakat seperti ini juga yang ingin kita hadirkan di segmen Kepada Yang Terhormat. Pembaca bisa bercerita tentang apapun pada kami, dan kami bantu sampaikan suara mereka," ujar Executive Produser sekaligus Presenter Sapa Indonesia, Timothy Marbun.

Menurutnya, Sapa Indonesia tidak ingin sekadar menyampaikan informasi, tetapi juga menggali cerita dari masyarakat, dan membahas hal-hal yang memang dekat dengan kehidupan masyarakat dengan cara yang menarik bagi pemirsa.

Keakraban pagi
Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV, menyatakan, acara ini dipandu tiga presenter yang telah berpengalaman memandu acara berita pagi sepuluh tahun terakhir di berbagai televisi nasional yakni Timothy Marbun, Bayu Sutiyono, dan Glory Oyong.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X