Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Hari Ini, "Sapa Indonesia" di KompasTV Hadir Setiap Pagi

Kompas.com - 05/01/2015, 06:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak hal terjadi dalam satu hari, bahkan banyak hal yang terjadi dalam satu malam, dan lebih banyak hal lagi yang mungkin terjadi dalam beberapa jam ke depan. Untuk itu, ada Sapa Indonesia.

Program berita pagi terbaru persembahan KompasTV, Sapa Indonesia, hadir setiap hari pukul 07.00-09.00 WIB untuk menjawab semua itu.

Tidak hanya menghadirkan berita utama yang sedang menghiasi halaman depan seluruh surat kabar nusantara, Sapa Indonesia juga mengikuti perkembangan berita peristiwa yang terjadi hingga pagi harinya, langsung dari lokasi.

Program berdurasi dua jam ini juga menghadirkan informasi agenda, peristiwa, dan apa saja bekal yang harus anda miliki untuk memulai hari anda dengan lebih berkualitas.

Masyarakat diajak terlibat
Tidak berhenti di situ. melalui website www.sapaindonesia.com dan akun media sosial @Sapa_Indonesia, program ini juga mengajak pemirsa maupun pendengar dan pengguna media sosial untuk ikut terlibat setiap harinya.

Pemirsa dan para pengguna media sosial bisa menyampaikan opini mereka terhadap isu-isu terhangat dalam Polling Sapa Indonesia, atau melaporkan pelanggaran di sekitar mereka lewat foto dalam Tertangkap Basah.

Bahkan, pemirsa bisa juga mengajukan keluhan atau pertanyaan pada tokoh-tokoh nasional dalam segmen Kepada Yang Terhormat.

"Kita sudah akrab dengan Surat Pembaca di Harian Kompas, saluran masyarakat seperti ini juga yang ingin kita hadirkan di segmen Kepada Yang Terhormat. Pembaca bisa bercerita tentang apapun pada kami, dan kami bantu sampaikan suara mereka," ujar Executive Produser sekaligus Presenter Sapa Indonesia, Timothy Marbun.

Menurutnya, Sapa Indonesia tidak ingin sekadar menyampaikan informasi, tetapi juga menggali cerita dari masyarakat, dan membahas hal-hal yang memang dekat dengan kehidupan masyarakat dengan cara yang menarik bagi pemirsa.

Keakraban pagi
Rosianna Silalahi, Pemimpin Redaksi KompasTV, menyatakan, acara ini dipandu tiga presenter yang telah berpengalaman memandu acara berita pagi sepuluh tahun terakhir di berbagai televisi nasional yakni Timothy Marbun, Bayu Sutiyono, dan Glory Oyong.

"Saya percaya ketiga karakter anchors Sapa Indonesia akan menjadi salah satu faktor kuat bagi program ini," ungkapnya.

Ia juga meyakini bahwa Sapa Indonesia akan menjadi program morning show yang selama ini dirindukan penonton Indonesia.

Khusus untuk akhir minggu (Sabtu dan Minggu), pemirsa akan mendapat perkembangan berita terbaru dan diajak mengalami keseruan akhir pekan oleh duo Feliciano Haryanto dan Conchita Caroline.

Mulai Senin, 5 Januari 2015, Sapa Indonesia akan menjadi sahabat pemirsa dalam mempersiapkan hari dengan berkualitas. Program ini tidak hanya menghangatkan ruang informasi dengan perbincangan berita terpanas, tapi juga dengan hiburan dari artis-artis ternama yang siap menghibur di awal hari.

Sapa Indonesia bisa disaksikan di KompasTV setiap hari pukul 07.00-09.00 WIB. Pengguna internet juga bisa menyaksikan secara live streaming di www.kompas.tv/live dan www.kompas.com. Sapa Indonesia juga bekerja sama dengan radio-radio dari Sonora Network, Smart FM, dan Motion Radio, dengan merangkum sejumlah informasi utama di Sapa Indonesia dalam siaran radio.

KOMPAS TV Sapa Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com