Chelsea Islan Gelapkan Kulit Demi Diana

Kompas.com - 08/01/2015, 17:21 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk menjadi Diana, mahasiswa yang giat ambil bagian dalam gerakan reformasi 1998 pada film Di Balik 98, artis peran Chelsea Islan (19) menggelapkan warna kulitnya. Untuk memeroleh warna kulit tersebut, ia rajin berlari di bawah sinar matahari, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Hampir setiap hari lari di GBK untuk tanning, biar kulitnya semakin hitam, karena tadi kita lihat di filmnya kulitnya sangat coklat," kata perempuan bernama lengkap Chelsea Elizabeth Islan ini dalam wawancara usai acara press screening film Di Balik 98 karya sutradara Lukman Sardi, di Djakarta Theater XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (7/1/2015) malam.

Bukan itu saja tantangannya. Chelsea, yang baru berusia tiga tahun ketika Tragedi Trisakti terjadi pada 12 Mei 1998, juga dituntut untuk menambah wawasannya demi mendalami Diana.

"Terus dari situ (setelah menggelapkan kulit) saya banyak belajar juga, ketemu banyak orang, bertukar pikiran dengan mahasiswi Trisakti, ke kampus Trisakti, dan ke museum Trisakti juga. Di situ ada jaket kena darah mereka taruh, foto-foto zaman dulu. Bahkan, mawar yang mereka kasih ke tentara itu masih ada," cerita Chelsea.

"Seumur hidup saya tidak pernah demo. Baru di film ini. Saat shooting, saya menaruh di pikiran saya ini tahun 1998, bukan tahun 2013. Kan film ini shooting-nya tahun 2013," lanjut gadis kelahiran AS, 2 Juni 1995, ini.

Di Balik 98 merupakan debut artis peran Lukman Sardi sebagai sutradara film panjang. Film tersebut dibintangi pula oleh, antara lain, Boy William, Donny Alamsyah, Fauzi Baadilla, Alya Rohali, Verdi Solaiman, dan Amoroso Katamsi. Film itu akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air pada 15 Januari 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.