Setelah Tiga Sidang, Jono "Gugun Blues Shelter" Resmi Bercerai

Kompas.com - 13/01/2015, 18:22 WIB
Para personel grup Gugun Blues Shelter, John Armstrong alias Jono, Muhammad Gunawan atau Gugun, dan Aditya Wibowo alias Bowie (dari kiri ke kanan) berpose dalam acara peluncuran dua album terbaru mereka, yang masing-masing berjudul Satu untuk berbagi dan Solid Ground, di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Kamis (22/12/2011). Album Solid Ground tidak hanya dipasarkan di Indonesia, tetapi juga di AS. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIPara personel grup Gugun Blues Shelter, John Armstrong alias Jono, Muhammad Gunawan atau Gugun, dan Aditya Wibowo alias Bowie (dari kiri ke kanan) berpose dalam acara peluncuran dua album terbaru mereka, yang masing-masing berjudul Satu untuk berbagi dan Solid Ground, di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Kamis (22/12/2011). Album Solid Ground tidak hanya dipasarkan di Indonesia, tetapi juga di AS.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Rumah tangga pemain bas band Gugun Blues Shelter (GBS), Jonathan Armstrong alias Jono, dengan istrinya, Fauziah binti Yatim, ambruk sudah. Melalui kuasa hukumnya, Jono mendaftarkan permohonan cerai talaknya ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 10 September 2014. Dengan melalui tiga sidang, 21 Oktober 2014, 4 November 2014, dan 18 November 2014, perkawinan mereka berakhir.

"Sidang ketiga langsung putusan, 18 November 2014, verstek," tutur juru bicara Pengadilan Agama Jakarta Timur, Dalih Effendy, ketika diwawancara oleh tabloidnova.com di kantornya, Senin (12/1/2015).  

Selama tiga sidang tersebut, Jono selalu hadir. Sementara itu, Fauziah memilih absen.

"Istrinya enggak pernah datang, tapi panggilan ditandatangani semua. Artinya, Fauziah tahu kalau akan diceraikan, yang tanda tangan langsung Fauziah. Dia memutuskan tak hadir," tutur Dalih.

Dalam materi perkara cerai mereka, Jono membahas tidak hanya materi perceraian, tetapi juga  soal harta, nafkah, dan hak asuh anak.

"Jono juga setuju permintaan untuk mengirimkan uang nafkah minimal satu juta rupiah  untuk anak yang ada di Fauziah, yang kecil itu (usia dua tahun). Kalau untuk biaya sekolah, pendidikan, dan lain-lain, itu terpisah," jelas Dalih.

Jono dan Fauziah sudah berumah tangga kira-kira 13 tahun. Selama itu terdapat harta bersama yang mereka miliki. Namun, terkait hal itu, mereka sepakat tidak membahasnya di pengadilan. Mereka memilih membagi dua sama rata secara internal.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ada pembagian harta bersama, tapi enggak diungkapkan di pengadilan. Itu jadi pembicaraan dan kesepakatan mereka," kata Dalih.

Jauh sebelum pengajuan cerai talak itu, sudah beredar kabar mengenai kisruh rumah tangga Jono dengan Fauziah. Ketika itu Jono dituding memiliki wanita idaman lain alias WIL oleh sang istri. Sejak itulah, dikabarkan, keutuhan rumah tangga mereka berada di ujung tanduk. (Okki)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.