Kompas.com - 14/01/2015, 17:06 WIB
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com --  Aktris Hollywood, Julianne Moore (54), mengawali tahun 2015 dengan kegemilangan. Golden Globe Awards untuk kategori Best Actress in a Motion Picture, Drama, lewat aktingnya di film Still Alice diraihnya. Selain itu, Moore dengan film Maps To The Stars juga menjadi nomine untuk kategori Best Actress In A Motion Picture, Musical or Comedy.

Moore mengalahkan Rosamund Pike dalam film Gone Girl, Reese Witherspoon (Wild), Felicity Jones (The Theory of Everything), dan Jennifer Aniston (Cake). Mendapati kegemilangannya di Golden Globe yang berlangsung di Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (11/1), Moore yang mengenakan gaun abu-abu penuh kilatan.

Dalam film Still Alice, Moore berperan sebagai psikolog bernama Alice Howland yang sangat sibuk dengan pekerjaan sehingga tak punya waktu bersama keluarga. Namun, Alice didiagnosis menderita alzheimer yang kemudian menjadi dekat dengan putrinya, Lydia (Kristen Stewart).

Saat menerima penghargaan di panggung, Moore menceritakan tentang sulitnya proses pembuatan film yang diadopsi dari novel karya Lisa Genova dengan judul yang sama.

"Lisa Genova menceritakan ke saya, tak ada yang mau berperan sebagai Alice, perempuan paruh baya yang sakit," ungkap Moore.

Kini, peran yang ditolak banyak orang itu menjadi kegemilangan Moore.

"Untuk itulah saya sangat berterima kasih dengan semua orang yang terlibat dalam film ini, James Brown, Lex Lutzus, dan Sony Classics yang memutuskan membuat film mengenai alzheimer," kata Moore.

Dalam kesempatan yang sempit itu, Moore mengutip ucapan ibunya seraya menyampaikan pesan.

"Orang yang bahagia adalah mereka yang bekerja dengan cinta," ucapnya. (eonline.com/SIE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.