Rocket Rockers: Dari yang Politis Beralih ke "Senjata Melesat"

Kompas.com - 16/01/2015, 16:19 WIB
Grup band Rocket Rockers yang terdiri dari (kiri ke kanan) Aska (gitar, voval), Bhisma (bas), Samuel (pemain gitar tambahan), dan Ozom (drum), tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang K-akustik, di kantor PH Sinergi, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015) KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZESGrup band Rocket Rockers yang terdiri dari (kiri ke kanan) Aska (gitar, voval), Bhisma (bas), Samuel (pemain gitar tambahan), dan Ozom (drum), tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang K-akustik, di kantor PH Sinergi, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (15/1/2015)
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Band pop punk Rocket Rockers, yang kini terdiri dari Aska (vokal dan gitar), Lowp (gitar), Bhisma (bas), dan Ozom (drum), bercerita mengenai perjalanan musik mereka saat tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik K-Akustik.

Menurut Aska, band dari Bandung tersebut terbentuk berkat tinggal dalam satu komplek perumahan yang sama.

"Kami dari satu kompleks yang sama, kami dari sering main bareng, 17-an bareng, tapi waktu itu kami belum punya band. Akhirnya, kami pertama kali main itu pas 17 Agustus 1999," kenang Aska membuka K-akustik yang tayang di http://live.kompas.com/k-akustik/, Kamis (15/1/2015) pukul 16.00 WIB.

Sebelum menetapkan Rocket Rockers sebagai nama band, Aska dan Bisma yang merupakan formasi pertama, lebih dulu memakai nama Immorality President untuk proyek musik mereka saat 1998.

"Tapi akhirnya, karena terlalu berat, terlalu politis, bla... bla... bla..., kami ganti. Kebetulan pas waktu itu vokalis Immorality President resign, waktu itu masuklah Uchai di 1999. Dengan vokalis baru kami ingin ngubah image," cerita Bhisma.

Bersama Uchai sebagai vokalis, Aska dan Bhisma akhirnya menemukan nama yang tepat untuk band yang mereka bentuk. "Terus akhirnya Uchai menemukan di kamus kalau kata Rocket dan Rockers itu berdekatan," imbuhnya.

"Rockers duluan baru Rocket," kata Aska. "Setelah diulik, enakan jadi Rocket Rockers. Rocket itu artinya senjata yang melesat ke atas, kalau Rockers itu artinya sekumpulan anak muda yang bermain musik rock. Jadi kalau disatuin artinya, sekumpulan anak muda yang gemar bermain musik rock dan ingin melesat ke atas," tambah Bhisma.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X