Bella Saphira Kenang Kemurahan Hati Almarhum Raja Arab Saudi

Kompas.com - 23/01/2015, 20:21 WIB
Bella Saphira TRIBUN JAKARTA/JEPRIMABella Saphira
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Bella Saphira (41) memiliki kenangan khusus mengenai Raja Arab Saudi, Abdullah bin Abdulaziz (90), yang wafat pada Jumat (23/1/2015) dini hari waktu setempat. Menurut Bella, Raja Abdullah merupakan seorang yang murah hati.

"Ya, saya mendengar kabar dari rekan kami di Riyadh, katanya Raja Arab Saudi tutup usia. Beliau itu orang yang sangat murah hati," tutur Bella ketika berbincang per telepon dengan Kompas.com di Jakarta, Jumat (23/1/2015) siang.

Lanjut Bella, sejak Desember 2014 ia telah mendengar kabar bahwa Abdullah dirawat di rumah sakit karena menderita pneumonia dan telah bernapas dengan menggunakan alat bantu.

"Tentu kami ikut sedih mendengar kabar itu, karena baru Desember kemarin (2014) ke sana (Arab Saudi) dalam rangka pekerjaan. Di sana saya sempat mendengar kabar kalau beliau memang sedang sakit," ceritanya.

Ketika itu Bella berharap Abdullah diberi kesembuhan.

"Waktu itu, dalam hati saya berharap beliau diberi kesembuhan, karena beliau sedang merenovasi Masjid Nabawi (Madinah) dan Masjidil Haram (Mekkah) ya. Dia mengeluarkan uang pribadinya untuk keperluan orang banyak. Saya dengar renovasi Masjid Nabawi itu (dananya) sumbangan pribadi dari dia," kisah Bella.

Bella juga pernah diundang oleh Abdullah untuk menunaikan ibadah haji, pada 2013, tak lama sesudah ia menikah dengan Agus Surya Bakti. 

"Waktu itu saya dihubungi sama utusannya bahwa ada undangan untuk beribadah haji," kenang Bella.

"Waktu itu saya enggak sangka menerima undangan dari Raja. Hanya dalam waktu sembilan hari semua urusan dan persiapan sudah diselesaikan. Kalau bukan atas undangan Raja, tidak mungkin akan secepat ini," lanjutnya.

Dalam rangka memenuhi undangan Abdullah ketika itu, Bella didampingi oleh Agus.

"Karena ini undangan dari Raja, kalau perempuan wajib didampingi pasangan, kalau pria tidak wajib didampingi pasangan," jelas Bella.

Atas kabar duka itu, Bella tak lupa berdoa untuk almarhum.

"Yang pasti, saya ucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun untuk Raja. Dia pantas mendapatkan tempat yang terbaik di sini-Nya karena kemurahan hatinya selama ini," tutupnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X