Meghan Trainor Bukan Penyanyi Musiman

Kompas.com - 26/01/2015, 18:14 WIB
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Meghan Trainor membuktikan bahwa ia bukan penyanyi pencetak hit musiman. Ketika lagunya "All About That Bass" mampu mencapai puncak tangga lagu di 58 negara, ia sudah menduga banyak orang memandangnya sebelah mata.

Penyanyi berusia 21 tahun ini mengatakan, "Banyak orang memandang bahwa 'All About That Bass' hanyalah reputasi singkat Trainor. Akan kutunjukkan kalau aku adalah penyanyi yang punya reputasi karier. Bukan sekadar pencetak hit sementara," ungkap Trainor, seperti ditulis Reuters.

Dan, penyanyi asal Nantucket, Amerika Serikat, ini berhasil membuktikannya. Debut album Trainer yang dia tulis sendiri berjudul Title mampu menggeser album 1989 milik penulis lagu dan penyanyi Taylor Swift.

Title mampu berada di urutan teratas tangga nada Billboard Amerika selama sembilan minggu dari periode 12 minggu yang tersedia. Album tersebut ditopang oleh "All About That Bass", lagu bergaya 1960-an yang banyak mengkritik tentang pendefinisian tubuh perempuan.

Bersama lagu "Lips Are Movin", Title menandai debut terbesar untuk album lengkap artis pop perempuan selama lebih dari lima tahun. Menurut Trainor, albumnya sangat berbeda dan asyik serta berisi banyak hal yang sangat terkait dengan kenyataan di sekitar kita.

"All About That Bass" adalah ode tentang tubuh perempuan, sebuah kontroversi tentang citra perempuan cantik bertubuh kurus. Namun, Trainor menampik anggapan bahwa lagunya itu untuk "menyerang" perempuan bertubuh kurus.

Di tengah kontroversi itu, "All About That Bass"dinominasikan mendapat dua penghargaan Grammy untuk lagu dan rekaman terbaik tahun ini. Grammy akan diberikan pada 8 Februari mendatang. (Lusiana Indriasari)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.