Elvira Devinamira Tidak Berniat Menuntut Penyebar "Foto Mesranya" dengan Abraham Samad

Kompas.com - 03/02/2015, 11:28 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan peredaran foto-foto mesra mirip Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira di dunia maya. Namun, Elvira tidak ingin mempermasalahkan hal itu dengan mengambil tindakan hukum untuk menuntut penyebar foto tersebut.

"Saya enggak perlulah ambil tindakan hukum karena saya tahu itu tidak benar dan tidak mau perpanjang. Jadi, biarlah pihak berwenang dan berkewajibannya saja untuk mengurusi itu," tutur Elvira, ketika ditemui di Graha Mustika Ratu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin (2/2/2015).

Perempuan berusia 21 tahun ini pun mengungkapkan bahwa dirinya saat ini ingin fokus menyelesaikan kuliah di sebuah fakultas hukum di Surabaya, Jawa Timur. Menurut dia, biarkan orang lain yang mengungkap kebenaran itu.

"Dari awal ketahuan saya sudah lihat foto-foto itu, dan okey, kok jadi begini ya. Setelah saya telusuri sana-sini, ternyata saya hanya jadi korban," tuturnya.

Elvira mengungkapkan, foto-foto itu telah dimanipulasi seseorang sehingga foto selfie dia bersama temannya diganti dengan wajah Abraham.

"Foto-foto itu saat saya lagi selfie sendiri. Saya juga kan sering foto pas selfie gitu sama teman-teman juga. Saya juga enggak tahu kalau foto selfie saya itu jadi ramai begini," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.