Menantu: Menurut Dokter, Djudjuk "Srimulat" Menderita Kanker

Kompas.com - 06/02/2015, 17:14 WIB
Djujuk Djuariah, pelawak dari grup komedi Srimulat, diabadikan di Jakarta pada 20 Maret 1985. KOMPAS/GM SUDHARTADjujuk Djuariah, pelawak dari grup komedi Srimulat, diabadikan di Jakarta pada 20 Maret 1985.
|
EditorAti Kamil
YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Artis komedi Djudjuk Djuariah (67) meninggal dunia di RSUP Sardjito, Yogyakarta, Jumat (6/2/2015) kira-kira pukul 15.10 WIB. Menantu Djujuk, Quirinto Endi, mengungkapkan bahwa dokter yang merawat Djudjuk mengatakan bahwa anggota grup komedi Srimulat itu menderita kanker.

Menurut Quirinto, Djudjuk sebelumnya sempat dirawat di beberapa rumah sakit di Solo, Jawa Tengah, kota kelahiran dan tempat tinggalnya. Quirinto melanjutkan, sesudah menjalani pemeriksaan ortopedi, Djudjuk dirujuk ke RSUP Sardjito, Yogyakarta, dan dirawat di sana. Namun, kata Quirinto, ia tak mengetahui kanker apa yang diderita oleh Djudjuk.

"Beliau sempat dirawat selama lima hari (di RSUP Sardjito), di Paviliun Amarta, kamar nomor A 112," tutur Quirinto dalam wawancara di RSUP Sardjito, Jumat.

"Keluarga Srimulat sudah dikabari. Rencananya, nanti malam jenazah akan dibawa ke rumah duka di Solo," terangnya lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X