Didi Kempot: Ibu Djudjuk Begitu "Ngemong" Seniman Muda

Kompas.com - 06/02/2015, 22:17 WIB
|
EditorAti Kamil
SOLO, KOMPAS.com -- Kabar duka Djudjuk Djuariah (67) meninggal dunia membuat artis musik campursari Didi Kempot (48) kaget dan merasa kehilangan. Menurut pelantun lagu "Sewu Kuto" tersebut, Djudjuk merupakan sosok penting dalam dunia lawak Indonesia, khususnya grup komedi Srimulat.

Ketika diwawancara melalui telepon, Didi mengaku kaget dan merasa kehilangan sosok ibu dalam dunia seni lawak, khususnya di Solo, Jawa Tengah. Ia mengaku bahwa Djujuk selalu ngemong dan tidak membeda bedakan orang.

"Beliau begitu ngemong seniman muda dan mau memberikan masukan dan bimbingan," cerita pemilik nama asli Didi Prasetyo ini pada Jumat ini (6/2/2015).

Selain itu, Didi terkesan akan konsistensi Djudjuk untuk selalu berpakaian kebaya dan sanggul.

"Itula ciri khas dari almarhum, dan mungkin tidak bisa saya dan teman teman lain lupakan, selalu berpakaian adat Jawa perempuan," kisahnya.

Djudjuk meninggal dunia pada usia 67 di Rumah Sakit Umum Pusat Dr Sardjito, Yogyakarta, kira-kira pukul 15.10 WIB, karena menderita kanker usus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X