Beda Generasi Berjaya di Kategori Best Traditional Pop Vocal Album

Kompas.com - 09/02/2015, 07:55 WIB
Tonny Bennet bersama Lady Gaga www.nydailynews.comTonny Bennet bersama Lady Gaga
|
EditorKistyarini
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Album Cheek to Cheek, yang dirilis dua penyanyi beda generasi dari AS, yaitu vokalis legendaris Tony Bennett (88) dan penyanyi dunia Lady Gaga (28), berjaya di kategori Best Traditional Pop Vocal Album versi Grammy Awards 2015 atau yang ke-57.

Saat diumumkan di Staples Center, Los Angeles, California, AS, Minggu (8/2/2015) waktu setempat atau Senin (9/2/2015) WIB, Cheek to Cheek dinyatakan unggul atas album Nostalgia (Annie Lennox); Night Songs (Barry Manilow), Sending You a Little Christmas (Johnny Mathis, dan Partners (Barbra Streisand bersama artis-artis ternama).

Bennett dan Gaga kali pertama bertemu di belakang panggung pada 2011, setelah tampil dalam acara yang digelar Robin Hood Foundation di New York City. Setelah perkenalan itu, keduanya mulai berdiskusi untuk menggarap sebuah proyek musik jazz.

Cheek to Cheek digagas untuk menjadi sebuah album dengan materi jazz standar yang melibatkan komposer kenamaan George Gershwin, Cole Porter, Jerome Kern, dan Irving Berlin. Album ini juga sengaja digarap Bennett dan Gaga lagu-lagu mereka kepada generasi yang lebih muda.

Album ini pun mendapat respons positif yang luar biasa sejak dirilis pada 19 September 2014 hingga didaulat sebagai Best Traditional Pop Vocal Album pada Grammy Awards ke-57.


Baca tentang


Sumber grammy.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X