Untuk Kali Pertama, Spiderman Akan Gabung The Avengers

Kompas.com - 12/02/2015, 16:24 WIB
EditorTri Wahono


KOMPAS.com — Spiderman akan bergabung dengan Iron Man, Thor, dan Hulk dalam film The Avengers selanjutnya setelah Sony Pictures dan Walt Disney sepakat berbagi hak produksi film tokoh pahlawan laba-laba itu.

Kesepakatan dua rumah produksi itu ditempuh setelah Sony Pictures gagal mendongkrak perolehan keuntungan Amazing Spider-Man 2 di atas 1 miliar dollar AS. Film yang dibintangi Andrew Garfield itu hanya mengantongi 709 juta dollar AS atau setara Rp 9 triliun.

Kini, melalui kesepakatan tersebut, Spiderman amat mungkin tampil dalam film Captain America: Civil War yang akan dirilis pada tahun 2016. Setelah itu, Marvel dan Sony akan meluncurkan film khusus Spiderman selanjutnya pada 2017.

"Ini adalah keputusan tepat untuk bisnis kami, untuk Marvel, dan untuk para fans," kata Michael Lynton, Direktur Sony.

Adapun Direktur Marvel Studios Kevin Feige mengaku sangat gembira Spiderman bisa diproduksi Marvel.

"Saya sama girangnya dengan para fans atas kesempatan Spiderman tampil di Marvel. Ini adalah sesuatu yang ditunggu selama bertahun-tahun oleh kami di Marvel dan para fans," ujar Kevin.

DISNEY The Avengers.


Hak film

Karakter Spiderman sejatinya merupakan tokoh komik produksi Marvel. Namun, Sony memiliki hak produksi tokoh tersebut sejak 1999 dengan membayar 7 juta dollar AS.

Film pertama Spiderman muncul pada tahun 2002 dengan dibintangi Tobey Maguire dan disutradarai Sam Raimi.

Namun, peran Tobey Maguire dalam tiga film Spiderman digantikan oleh Andrew Garfield pada 2012 dengan plot yang baru.

Kini, dengan munculnya kesepakatan baru antara Sony dan Walt Disney, peran Garfield sebagai Peter Parker dan Spiderman pun berakhir, menurut laporan harian Los Angeles Times.

Sony dilaporkan tengah mencari pemeran baru Spiderman. Bahkan, ada kabar bahwa film yang menyoroti musuh-musuh Spiderman, berjudul The Sinister Six, akan dirilis pada tahun depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.