Sophia Mueller: "My Furry Valentine"

Kompas.com - 15/02/2015, 15:14 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sophia Mueller, dulu Sophia Latjuba, hari Minggu (15/2/2015) ini menjadi juri pada acara My Furry Valentine, kompetisi satwa di Taman Langsat, Jakarta Selatan.

"Aku menjadi juri dan peramai, untuk seru-seruan. Pengin lihat anjing yang lucu-lucu, ha-ha," kata Sophia yang menjadi juri bersama putrinya, Eva Celia, serta model Davina Veronica.

Sophia memang pencinta satwa. Pindah dari Los Angeles ke Jakarta, ia memboyong pula kedua anjingnya yang berjenis terrier dan yorkie. Kedua anjing itu punya riwayat menyedihkan.

"Dua anjing itu aku rescue (selamatkan) di LA. Yang terrier itu aku rescue karena di-abuse (disiksa) oleh pemiliknya," kata Sophia yang memiliki tiga anjing dan seekor kucing itu.

Digelar oleh komunitas pencinta binatang Garda Satwa, acara berlangsung mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00. Sophia mendukung acara yang memberi penyadaran tentang pentingnya perlindungan satwa dan taman hijau bagi warga kota.

"Kok bisa ya orang hidup tanpa rumput dan pohon. Semuanya batu dan beton," kata Sophia.

"Di acara ini anjing-anjing bertemu, bersosialisasi. Para pemilik berkumpul, saling mengenal."

Sophia mungkin saja mengajak anjingnya, salah satunya jenis mungil chihuahua.

"Chihuahua-ku pemalu, enggak pernah gonggong. Kadang aku gendong...." (XAR)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.