Abdee Slank: Jokowi Harus Hentikan Kriminalisasi KPK

Kompas.com - 22/02/2015, 21:47 WIB
|
EditorErlangga Djumena

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Slank, Abdee Negara berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi bisa segera menyelamatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari upaya-upaya kriminalisasi.

"Saya berharap Pak Jokowi memberi mandat untuk itu semua itu. Terutama menyudahi kriminalisasi atas KPK dan reformasi di Polri. Kriminalisasi ini masih tetep jalan. Makanya sampai sekarang temen-temen berupaya untuk Save KPK. Makanya kita harapkan semua sehat," kata Abdee dalam wawancara di sela pertunjukan Rockin' the Law, Piston Brake, Gandaria I, Sabtu (21/2/2015).

Abdee mengatakan, langkah Jokowi batal melantik Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Polri sudah tepat. "Itu keputusan tepat, karena cukup lama tarik ulur. Emang itu kehendak sebagian besar masyarakat kita," ujar Abdee.

"Bukan persoalan, siapa itu calonnya tapi kedua institusi itu, Polri dan KPK harus bersih dipimpin oleh orang yg dipercaya masyarakat. Bagaimana bisa bersih kalo dipimpin oleh orang yang bersih," tambah dia.

Namun, Abdee menyayangkan langkah Jokowi menonaktifkan Ketua KPK Abraham Samad bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. "Sangat disayangkan harus ada korban. Sampai saat ini masih bingung kejahatan apa yang dilakukan mereka. Memang benar keduanya harus ada reformasi di Polri dan KPK," ungkapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.