Berkat "Glory", John Legend Kali Pertama Genggam Oscar

Kompas.com - 23/02/2015, 15:31 WIB
EditorIrfan Maullana
HOLLYWOOD, KOMPAS.com -- Delapan Grammy sudah diraihnya. Sekarang giliran piala Oscar yang ia menangi. Vokalis John Legend berhasil meraih Piala Oscar pertamanya untuk kategori Original Song berkat lagu "Glory" di Academy Awards ke-87 yang digelar di Dolby Theatre, Hollywood, California, AS, Minggu (22/2/2015) waktu setempat, atau Senin WIB.

Lagu tersebut merupakan lagu tema film Selma yang mengisahkan perjuangan Martin Luther King Jr dalam membela hak-hak sipil warga Afrika-Amerika.

John yang bernama asli John Stephens itu menerima Oscar bersama penyanyi rap Common, rekan duetnya dalam menulis dan menyanyikan lagu tersebut.

"Saat orang-orang melakukan long march dengan lagu kami, kami ingin memberi tahu bahwa kami bersama kalian. We see you, we love you, march on!" ujar pelantun "All of Me" itu.

Di kategori tersebut, lagu "Glory" bersaing dengan lagu "Everything Is Awesome" (The Lego Movie), "Grateful" (Beyond the Lights), "I'm Not Gonna Miss You" (Glen Campbell: I'll Be Me), dan "Lost Stars" (Begin Again).

Penghargaan untuk kategori tersebut diberikan tidak lama setelah keduanya menampilkan "Glory" di atas panggung.

Penampilan mereka berhasil menggugah emosi para penonton. Tampak David Oyelowo, pemeran Martin Luther King, dan Oprah Winfrey, pemeran sekaligus produser film Selma, meneteskan air mata. Begitu pula aktor Chris Pine.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.