"Satu", Perdana dari Virzha

Kompas.com - 27/02/2015, 20:48 WIB
Virzha diabadikan dalam peluncuran album perdananya, Satu, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAVirzha diabadikan dalam peluncuran album perdananya, Satu, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Menjadi juara tiga dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kedelapan, tak membuat vokalis Muhammad Devirzha (25) atau Virzha "Idol" lantas berpuas diri. Virzha pun melangkah ke industri musik Tanah Air dengan merilis album debutnya, Satu.

"Berawal dari mimpi, sekarang jadi nyata," kata Virzha dalam jumpa pers peluncuran album perdananya, Satu, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).

Vokalis yang mengusung musik pop-rock itu ditantang Director Artist & Repertoire Alfa Record, Ade, mencipta lagu-lagunya sendiri untuk dimasukkan sebagai materi album.

"Memang dari awal di dalamnya ada enam lagu Virzha. Selebihnya dari teman-teman musisi. Ini semuanya kerja tim," ujar Virzha.

Akhirnya, dari 11 lagu yang ada dalam album Satu, "Aku Lelakimu" karya vokalis yang juga produser Pongki Bharata, dipilih menjadi single jagoan Virzha. "Buat saya sebagai yang punya lagu, melihat lagunya diapresiasi banyak orang, adalah penghargaan sendiri. Pikiran saya, itu harusnya direkam. Ternyta benar dan tepat (memilih Virzha untuk menyanyikannya)," kata Pongki.

Virzha pun berharap albumnya mudah diingat dan diterima di masyarakat. "(Album) 'Satu' lebih mudah diingat. Ini album pertama dengan harapan ada album kedua, ketiga," harapnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.