Virzha "Idol" Takjub di Babo

Kompas.com - 04/03/2015, 16:23 WIB
Virzha diabadikan dalam peluncuran album perdananya, Satu, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015). KOMPAS.com/IRFAN MAULLANAVirzha diabadikan dalam peluncuran album perdananya, Satu, di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (27/2/2015).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu momen paling berkesan saat merekam lagu untuk merampungkan album perdana bertitel Satu bagi Virzha Idol (24) adalah ketika semua yang hadir di studio rekaman menyanyi bersama. Virzha bersama mereka menyanyikan lagu "Jika".

"Semua sepakat akan menyanyi bersama dan tak ada kesalahan sehingga lagu hanya sekali direkam pun beres," kata Virzha saat jumpa pers peluncuran album Satu di Jakarta, pekan lalu.

Dalam album itu, ada enam lagu karya Virzha sendiri.

Penyanyi bernama lengkap Di Muhammad Devirzha ini pernah pentas mulai dari tanah kelahirannya Aceh, sejumlah daerah di Sumatera, hingga Papua. Daerah yang sangat mengesankan baginya adalah Babo, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

"Daerahnya tak mudah dijangkau. Saya transit di Surabaya dan Ambon, lanjut ke Babo. Namun, tempat yang saya datangi berada di pedalaman sehingga perjalanan dilanjutkan dengan naik perahu menyusuri sungai," ucap Virzha.

Lebih mengesankan lagi, penonton yang hadir semuanya mengenal Virzha dengan baik. Bahkan, mereka pandai menyanyikan lagu-lagu Virzha dengan benar.

"Sungguh mereka membuat saya takjub. Bukan hanya alam dan tempatnya yang menawan, orang-orang di sana benar-benar menakjubkan," ujar juara ketiga kompetisi Idol ini. (TIA)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.