3 Diva Cairkan Java Jazz dengan Canda

Kompas.com - 07/03/2015, 10:51 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk kali pertama, setelah 11 tahun digelar, Jakarta International Java Jazz Festival atau Java Jazz, akhirnya menghadirkan grup vokal 3 Diva yang terdiri dari Titi DJ, Ruth Sahanaya, dan Krisdayanti atau KD untuk tampil di depan para pecandu musik jazz. Tak sekadar bernyanyi, 3 Diva juga menyuguhkan tawa dan canda.

"Ini pengalaman pertama Krisdayanti tampil di acara jazz. Kalau saya dulu... pacaran sama pemain jazz," canda Titi usai 3 Diva membuka penampilan dengan lagu-lagu "Ekspresi", "Bawa Daku Pergi", dan "Mahadaya Cinta" di Hall D2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (6/3/2015).

"Iya itu tadi medley, Ruth menyanyikan 'Ekspresi', saya 'Bawa Daku Pergi', KD 'Mahadaya Cinta'. Semoga semuanya senang," lanjutnya.

Tanpa berlama-lama, 3 Diva langsung menggelindingkan sebuah lagu yang dicipta Titi, "A Lotta Love", sebelum menyanyikan lagu "L.O.V.E" dan "Lady is a Tramp" yang musik jazznya dimainkan Eugene (saksofon), Eto (bas), Noldy (gitar), Dito (perkusi), Yaya (drum), dan Edwin Saladin (keyboard) dalam formasi Edwin Saladin Big Band.

"Kita bukan latihan, tapi kita sudah harus lakukan. Ini adalah lagu jazz, latihannya cukup intens dengan guru vokalnya," ujar Titi.

Sesekali saling ledek terjadi di antara Titi, Ruth, dan KD untuk mencairkan suasana. "Pengin cerita dong sebelum nyanyi. Jadi waktu latihan, karena KD suka lagu ini jadi dia bilang, 'Ingin ku mimi'i', karena namanya dia kan Mimi," kata Titi. "Kalau aku jadinya ingin ku mamake?" timpal Ruth. "Ingin ku rauli. Raul Lemos maksudnya. Ini dia 'Ingin Ku Miliki'," timpal Titi yang disambut tawa oleh KD di awal lagu "Ingin Ku Miliki".

Sesudahnya, "Bahasa Kalbu" dipilih 3 Diva untuk melengkapi repertoar mereka. "Saya setiap lagu ini dinyanyikan mereka berdua saya merasa bangga," kata Titi. "Kami sih sudah beberapa kali menyanyikan lagu ini, tapi tetap mengejutkan, karena tetap kaget ini giliran siapa sih," tambah KD.

"Maklum sudah mau 'flirty' fourty," timpal Titi. "Jadi enggak boleh flirty-flirty lagi," sambung Ruth memancing tawa penonton.

Pada lagu berikutnya, Titi menjadi korban olok-olok kedua rekannya. "Berikut ini lagunya KD, tapi kayaknya cocok buat Mbak Titi," kata Ruth. "Seperti lagu 'Pilihlah Aku', aku ingin memilih jodohku di sini," kata Titi. "Eh itu ada anak-anak saya. Biasa joke aja, ini judulnya 'Pilihlah Aku'," imbuhnya dengan nada canda.

Untuk melebur dengan penonton yang lebih muda, 3 Diva pun menyuguhkan lagu-lagu masa kini. "Banyak sekali penyanyi muda, dan kami sangat respek sekali. Berikut ini ada tiga lagu dari tiga penyanyi pria," kata KD membuka lagu "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" (Tulus), "Jauh di Mata Dekat di Hati" (RAN), "Panah Asmara" (Afgan).

Di ujung pertunjukan perdananya di Java Jazz, 3 Diva menurunkan temponya dengan lagu yang kalem. "Lagu berikut ini lagu 80's dari Sergio Mendes," kata KD.

"Enggak usah disebutin biar berdarah-darah ya dengernya," sambung Titi sebelum "Never Gonna Let You Go" disuguhkan menjadi penutup penampilan diva-diva Indonesia itu di Java Jazz.

Namun, agaknya penonton tak rela jika 3 Diva memungkaskan aksi panggung dengan lagu yang terlalu kalem. Mereka lantas meminta Titi, Ruth, dan KD kembali ke atas panggung. "We want more," seru mereka. Tanpa berlama-lama, 3 Diva pun kembali ke pentas dengan lagu pamungkas "All About That Bass" yang dipopulerkan Meghan Trainor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.