Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gugun Blues Shelter Pentas di BBJ Malam Ini Pukul 19.30 WIB

Kompas.com - 12/03/2015, 13:50 WIB
BBJ Gugun Blues Shelter.

KOMPAS.com — Gugun Blues Shelter (GBS) akan menghangatkan Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jala Palmerah Selatan 17, Jakarta, dengan karya-karyanya yang apik, dahsyat, dan memukau. GBS dijadwalkan mengisi panggung Bentara Pentas Musik pada Kamis (12/3/2015) mulai pukul 19.30 WIB.

GBS sendiri merupakan salah satu kelompok band yang masih dan bahkan semakin eksis beraliran blues di Indonesia.

Kelompok yang dibentuk pada tahun 2004 ini diawaki oleh Gugun (gitar), Jono (bass), dan Aditya atau akrab dipanggil Bowie (drum) yang kemudian bergabung pada tahun 2007.

Lebih dari sepuluh tahun sudah band yang terinspirasi dengan karya besar Jimi Hendrix, Stevie Ray, Vaughan, Betty Davis, dan Led Zeppelin ini berproses dan berkarya bersama dan meliris tiga album, yaitu Get The Bug (2004), Turn It On (2007), dan Gugun Blues Shelter (2010).

Album kedua GBS, Turn It On, bahkan terpilih sebagai salah satu album Indonesia terbaik tahun 2007 oleh Rolling Stone Indonesia. 

Selain itu, GBS juga terpilih sebagai The Number One Blues Album of the Year dengan Gugun sebagai gitaris blues terbaik se-Asia Tenggara pada tahun 2007 oleh MTV Trax Magazine.

Pada tahun 2011, GBS menang dalam kompetisi The Hard Rock Café's Global Battle of The Bands, dalam rangka memperingati ulang tahun kafe tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com