Gugun Blues Shelter Pentas di BBJ Malam Ini Pukul 19.30 WIB

Kompas.com - 12/03/2015, 13:50 WIB
EditorTri Wahono
BBJ Gugun Blues Shelter.

KOMPAS.com — Gugun Blues Shelter (GBS) akan menghangatkan Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jala Palmerah Selatan 17, Jakarta, dengan karya-karyanya yang apik, dahsyat, dan memukau. GBS dijadwalkan mengisi panggung Bentara Pentas Musik pada Kamis (12/3/2015) mulai pukul 19.30 WIB.

GBS sendiri merupakan salah satu kelompok band yang masih dan bahkan semakin eksis beraliran blues di Indonesia.

Kelompok yang dibentuk pada tahun 2004 ini diawaki oleh Gugun (gitar), Jono (bass), dan Aditya atau akrab dipanggil Bowie (drum) yang kemudian bergabung pada tahun 2007.

Lebih dari sepuluh tahun sudah band yang terinspirasi dengan karya besar Jimi Hendrix, Stevie Ray, Vaughan, Betty Davis, dan Led Zeppelin ini berproses dan berkarya bersama dan meliris tiga album, yaitu Get The Bug (2004), Turn It On (2007), dan Gugun Blues Shelter (2010).

Album kedua GBS, Turn It On, bahkan terpilih sebagai salah satu album Indonesia terbaik tahun 2007 oleh Rolling Stone Indonesia. 

Selain itu, GBS juga terpilih sebagai The Number One Blues Album of the Year dengan Gugun sebagai gitaris blues terbaik se-Asia Tenggara pada tahun 2007 oleh MTV Trax Magazine.

Pada tahun 2011, GBS menang dalam kompetisi The Hard Rock Café's Global Battle of The Bands, dalam rangka memperingati ulang tahun kafe tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.