Disney Umumkan Kehadiran Dua Film "Star Wars" Terbaru

Kompas.com - 13/03/2015, 06:36 WIB
Gareth Edward, Felicity Jones dan Rian Johnson akan menggarap dan membintangi film StarWars.comGareth Edward, Felicity Jones dan Rian Johnson akan menggarap dan membintangi film "Star Wars" terbaru.
EditorBayu Galih

KOMPAS.com — Sedikit demi sedikit, Disney menggoda fans dengan membuka selubung misteri yang menutupi Star Wars terbaru. Kali ini, Disney mengungkap informasi mengenai kehadiran dua film terbaru: Rogue One dan Star Wars VIII.

Dilansir dari situs Starwars.com, Jumat (13/3/2015), Disney dan Lucasfilm rencananya akan merilis Rogue One pada 16 Desember 2016.

"Rogue One merupakan judul untuk film pertama dalam seri petualangan layar lebar unik yang mengeksplorasi karakter dan peristiwa di luar inti dari saga Star Wars," tulis Disney dan Lucasfilm.

Tidak dijelaskan apakah Rogue One berarti akan menghadirkan karakter dan peristiwa baru yang tidak ada kaitannya dengan tujuh serial sebelumnya. Sebab, jalan cerita atau karakter yang akan dihadirkan hingga saat ini belum diketahui.

Meski begitu, Disney mengumumkan aktor yang akan membintangi Rogue One. Aktris yang masuk nominasi Oscar dalam film The Theory of Everything, Felicity Jones, akan menjadi bintang utama. Film ini akan disutradarai Gareth Edwards yang pernah menggarap Godzilla (2014). Sementara itu, Chris Weitz (Cinderella, About a Boy, dan Antz) akan menjadi penulis skenario.

Ide memunculkan Rogue One berasal dari John Knoll. Chief Creative Officer di Industrial Light and Magic ini memang dikenal sebagai spesialis efek visual. Sejumlah film dengan efek visual keren pernah digarap Knoll, di antaranya Pacific Rim (2013) dan Avatar (2009). Knoll pun memenangkan Oscar untuk film Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006). Di Rogue One, John Knoll dipercaya sebagai produser eksekutif.

Star Wars VIII

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Star Wars VIII akan dirilis pada 26 Mei 2017. Menurut Disney dan Lucasfilm, film kedelapan ini akan tayang setelah 40 tahun plus 1 hari rilis Star Wars: A New Hope pada 1977.  

Untuk Star Wars VIII, Rian Johnson dipercaya untuk menjadi sutradara. Sebelumnya, Johnson pernah menggarap Brick dan Looper.

Dilansir dari AFP, Star Wars VIII akan kembali menghadirkan pemeran di trilogi klasik Star Wars, seperti Harrison Ford (Han Solo), Carrie Fisher (Princess Leia), dan Mark Hamill (Luke Skywalker). Sejumlah karakter baru juga dihadirkan, termasuk yang akan diperankan oleh pemenang Oscar, Lupita Nyong'O.

Disney kini menjadi pihak yang berwenang atas lisensi Star Wars setelah membeli Lucasfilm. Studio yang didirikan oleh pencipta Star Wars, George Lucas, dibeli Disney seharga 4 miliar dollar AS pada Oktober 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.