Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tentang Rahasia Oppie Andaresta

Kompas.com - 15/03/2015, 10:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Oppie Andaresta (41) punya cara khusus mengulik keseharian anaknya yang hampir berusia 8 tahun itu. Sebelum tidur, Oppie selalu menyempatkan membacakan dongeng untuk anaknya. Salah satu dongeng karangannya sendiri itu berkisah tentang rahasia.

"Di ujung ceritanya, saya seperti memancing anak untuk menceritakan pengalamannya selama satu hari. Dari situ ternyata terungkap 'rahasia' kecil yang ia alami pada hari itu, baik yang menyenangkan maupun tidak. Saat paling tepat untuk berbagi rahasia itu adalah menjelang tidur," kata Oppie saat ditemui di markas Slank di Potlot, Jakarta, Rabu (11/3).

Oppie memang rajin membuat dongeng bagi anak-anak. Dongengnya terangkum dalam album audio yang beredar dua tahun lalu. Pada April nanti akan beredar album dongeng keduanya. Selain dongeng, ada juga empat lagu anak karangan Oppie yang dinyanyikan oleh paduan suara anak-anak bentukannya.

"Judul albumnya nanti Cerita Tentang Sungai, dilepas pada peringatan Hari Bumi 22 April. Temanya, ya, soal lingkungan, terutama sungai. Pesan lingkungan ini, kan, tema berat sebenarnya, tapi bisa dibuat menyenangkan sehingga bisa dipahami oleh anak-anak," kata Oppie.

Oppie merasa, anak-anak masih sangat menyukai dongeng meskipun sudah mulai dilupakan banyak orang. Dongeng, menurut dia, bisa membuat anak merasa bahagia. "Anak harus hidup bahagia supaya tidak mengambil hak orang lain, supaya enggak korupsi," pesan Oppie. (HEI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com