Tentang Rahasia Oppie Andaresta

Kompas.com - 15/03/2015, 10:58 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Oppie Andaresta (41) punya cara khusus mengulik keseharian anaknya yang hampir berusia 8 tahun itu. Sebelum tidur, Oppie selalu menyempatkan membacakan dongeng untuk anaknya. Salah satu dongeng karangannya sendiri itu berkisah tentang rahasia.

"Di ujung ceritanya, saya seperti memancing anak untuk menceritakan pengalamannya selama satu hari. Dari situ ternyata terungkap 'rahasia' kecil yang ia alami pada hari itu, baik yang menyenangkan maupun tidak. Saat paling tepat untuk berbagi rahasia itu adalah menjelang tidur," kata Oppie saat ditemui di markas Slank di Potlot, Jakarta, Rabu (11/3).

Oppie memang rajin membuat dongeng bagi anak-anak. Dongengnya terangkum dalam album audio yang beredar dua tahun lalu. Pada April nanti akan beredar album dongeng keduanya. Selain dongeng, ada juga empat lagu anak karangan Oppie yang dinyanyikan oleh paduan suara anak-anak bentukannya.

"Judul albumnya nanti Cerita Tentang Sungai, dilepas pada peringatan Hari Bumi 22 April. Temanya, ya, soal lingkungan, terutama sungai. Pesan lingkungan ini, kan, tema berat sebenarnya, tapi bisa dibuat menyenangkan sehingga bisa dipahami oleh anak-anak," kata Oppie.

Oppie merasa, anak-anak masih sangat menyukai dongeng meskipun sudah mulai dilupakan banyak orang. Dongeng, menurut dia, bisa membuat anak merasa bahagia. "Anak harus hidup bahagia supaya tidak mengambil hak orang lain, supaya enggak korupsi," pesan Oppie. (HEI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.