Bens Leo: Saya Yakin Abdee "Slank" Hanya Cuti

Kompas.com - 18/03/2015, 23:00 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemerhati musik Bens Leo merasa yakin gitaris Abdee Negara (46) tidak akan keluar dari grup band Slank yang telah membesarkan namanya karena mengalami gangguan fungsi ginjal. Menurut Bens, saat ini Abdee hanya sedang cuti untuk memulihkan kesehatan.

"Saya sudah ketemu Abdee, tapi memang bukan membicarakan soal keluar dari Slank, hanya obrolan kesehatan. Enggak masuk akal kalau dia keluar, saya lebih yakin kalu dia sedang cuti karena sakit serius," ujar Bens ketika berbincang dengan Kompas.com di fX Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015).

"Saya termasuk orang yang tidak yakin dia mengundurkan diri," imbuhnya.

Bens mencontohkan kondisi serupa yang pernah dialami grup band GIGI dan Peterpan. "GIGI dulu pernah kehilangan Thomas (pemain bas GIGI) karena drugs, dan dia diistirahatkan bukan dikeluarkan oleh manajemen. Lalu Ariel (vokalis Peterpan) waktu itu ditunggu oleh para pemainnya saat dipenjara dua tahun. Sampai akhirnya Ariel kembali Peterpan berubah menjadi NOAH dan tidak tergoyahkan sampai sekarang," cerita Bens.

Bens berharap Slank bisa memberi keleluasaan untuk Abdee dalam memulihkan kesehatannya. "Saya harap itu (menunggu pemulihan Abdee) yang harus dilakukan oleh Slank. Sementara kan ada additional player, itu akan lebih baik. Slank tanpa salah satu personilnya tidak akan mungkin," ucap Bens.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.