Nino "RAN" Belajar dari Proyek Sampingan

Kompas.com - 20/03/2015, 15:49 WIB
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Nino Kayam diam-diam punya proyek sampingan di luar trio RAN yang dihuninya bersama Rayie dan Asta. Dia mengatakan, proyek yang dikerjakannya ini justru bisa menjadi kesempatan untuk belajar menghasilkan karya-karya baru.

"Ini men-support banget, malah memancing terus berkarya. Berasa banget sih perubahannya," kata Nino dalam wawancara usai peluncuran buku Turn On the Radio, di Beezy Kaffe, Jalan Wijaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (19/3/2015).

Rupanya, Nino menggarap sebuah proyek bermusik bersama dua personil MALIQ & D'Essentials, Lale (gitar) dan Ilman (keyboard). Ketiganya mencipta lagu-lagu baru untuk menjadi single penyanyi kenamaan di Tanah Air. "Iya memang di luar RAN saya bekerja sama dengan Lale dan Ilman. Kami bikin lagu untuk penyanyi-penyanyi lain. Misalnya Vidi Aldiano, Rio Febrian, Maudy Ayunda," tutur Nino.

Proyek sampingan ini bermula dari kesamaan visi antara Nino dengan Lale dan Ilman. "Jadi waktu itu RAN sama MALIQ sama-sama lagi di Bali, dari situ kami ngobrol-ngobrol, terus ada kesamaan visi," ungkap Nino. "Terus mulai ada yang minta dibikinin lagu deh," tambahnya lalu tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.