Serba Tiga dari Krisdayanti, Erwin Gutawa, dan Jay Subiyakto

Kompas.com - 21/03/2015, 00:31 WIB
Erwin Gutawa, Krisdayanti, dan Jay Subiyakto diabadikan usai jumpa pers konser Traya, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOErwin Gutawa, Krisdayanti, dan Jay Subiyakto diabadikan usai jumpa pers konser Traya, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015).
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com --  Setelah tujuh tahun tak bekerja sama dalam bidang kesenian, vokalis Krisdayanti atau KD, komposer Erwin Gutawa, dan penata artistik Jay Subiyakto akan berkolaborasi dalam sebuah konser bertajuk Traya atau yang dalam bahasa Jawa kuno berarti "tiga".

"Traya diambil dari bahasa Jawa kuno, artinya tiga. Ini konser saya, Erwin Gutawa, dan Krisdayanti yang ketiga, ada tiga individu yang bekerja sama untuk rayakan kesenian di Indonesia, dan akan dilaksanakan tanggal 3 (Mei 2015) juga. Jadi semua serba tiga," jelas Jay selaku art director konser Traya, dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015).

Bagi Krisdayanti, Traya menjadi momentum yang paling dinanti di usianya yang ke-40. "Sudah sejak lama keinginan ini disampaikan ke suami saya. Saya ingin menandai usia 40 tahun saya dengan dedikasi, pencapaian, kematangan, kehidupan dewasa dan bertanggung jawab," ujar ibu empat anak itu bangga.

"Sebagai seniman saya ingin memberi kontribusi pagelaran besar yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ini adalah konser ketiga kami. Ini membuat saya semangat," tutur istri pengusaha dari Timor Leste, Raul Lemos itu.

Konser yang akan diiringi permainan musik dari grup orkestra Erwin Gutawa itu, diagendakan berlangsung kira-kira dua jam. Traya diharapkan mampu membawa standar baru bagi konser-konser lainnya di Tanah Air.

"Kami punya segmen masing-masing di konser ini, karena ini bukan konser buat album baru. Semoga konser ini bisa jadi standar baru buat konser-konser di Indonesia, di masa mendatang," kata Erwin.

"Konser ini layak disaksikan oleh semua. Saya semangat sekali dalam mempersiapkannya.  Insya Allah, Traya bisa memajukan musik tanah air," timpal Krisdayanti.

Konser yang dipromotori Raya Event dan Electronic City Entertainment ini rencananya akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), 3 Mei 2015, pukul 20.00 WIB.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.