Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serba Tiga dari Krisdayanti, Erwin Gutawa, dan Jay Subiyakto

Kompas.com - 21/03/2015, 00:31 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com --  Setelah tujuh tahun tak bekerja sama dalam bidang kesenian, vokalis Krisdayanti atau KD, komposer Erwin Gutawa, dan penata artistik Jay Subiyakto akan berkolaborasi dalam sebuah konser bertajuk Traya atau yang dalam bahasa Jawa kuno berarti "tiga".

"Traya diambil dari bahasa Jawa kuno, artinya tiga. Ini konser saya, Erwin Gutawa, dan Krisdayanti yang ketiga, ada tiga individu yang bekerja sama untuk rayakan kesenian di Indonesia, dan akan dilaksanakan tanggal 3 (Mei 2015) juga. Jadi semua serba tiga," jelas Jay selaku art director konser Traya, dalam jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015).

Bagi Krisdayanti, Traya menjadi momentum yang paling dinanti di usianya yang ke-40. "Sudah sejak lama keinginan ini disampaikan ke suami saya. Saya ingin menandai usia 40 tahun saya dengan dedikasi, pencapaian, kematangan, kehidupan dewasa dan bertanggung jawab," ujar ibu empat anak itu bangga.

"Sebagai seniman saya ingin memberi kontribusi pagelaran besar yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Ini adalah konser ketiga kami. Ini membuat saya semangat," tutur istri pengusaha dari Timor Leste, Raul Lemos itu.

Konser yang akan diiringi permainan musik dari grup orkestra Erwin Gutawa itu, diagendakan berlangsung kira-kira dua jam. Traya diharapkan mampu membawa standar baru bagi konser-konser lainnya di Tanah Air.

"Kami punya segmen masing-masing di konser ini, karena ini bukan konser buat album baru. Semoga konser ini bisa jadi standar baru buat konser-konser di Indonesia, di masa mendatang," kata Erwin.

"Konser ini layak disaksikan oleh semua. Saya semangat sekali dalam mempersiapkannya.  Insya Allah, Traya bisa memajukan musik tanah air," timpal Krisdayanti.

Konser yang dipromotori Raya Event dan Electronic City Entertainment ini rencananya akan diselenggarakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), 3 Mei 2015, pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com