Budjana: Sejak Kecil Saya Tahu Sosok Om Slamet Abdul Sjukur

Kompas.com - 24/03/2015, 14:34 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris kenamaan Dewa Budjana (51) berpendapat bahwa Slamet Abdul Sjukur (79), yang meninggal dunia di Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa (24/3/2015), merupakan komponis yang konsisten dalam berkarya.

"Beliau adalah komponis yang konsisten di dunia musik klasik dan kontemporer dengan melahirkan berbagai karya," kata Budjana ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon pada Selasa (24/3/2015) siang.

Meski belum pernah berguru kepada Slamet dan bekerja sama, Budjana mengungkapkan bahwa ia mengikuti karya-karya Slamet.

"Saya belum pernah berguru dan bekerja sama dengan beliau. Saya enggak deket dengan beliau, tapi saya tahu sosok Om Slamet sejak kecil dan mengikuti karya-karyanya," tutur personel band GIGI ini.

Budjana lalu menambahkan bahwa Slamet merupakan komponis yang disegani terutama di luar negeri.

"Om Slamet bisa dibilang disegani dalam bidang musik, terutama di luar negeri," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, komponis yang disebut sebagai pionir musik kontemporer di Indonesia itu meninggal dunia pada Selasa (24/3/2015), pukul 06.00 WIB, di Graha Amarta RSUD Dr Soetomo, Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.