Laya Putri: Kenangan Ayah

Kompas.com - 24/03/2015, 15:35 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika tampil di Java Jazz 2015, Laya Putri (23) merasa terhormat. Ia merasa puas karena bisa menyanyikan lagu-lagu yang selama ini ingin ia bawakan, termasuk dua lagu milik mendiang ayahnya, Broery Pesulima.

"Ayah selalu menjadi inspirasi dan saya bangga menjadi anaknya. Paling senang lagi kalau orang melihat saya sebagai saya, bukan sekadar anaknya Broery," kata Laya yang tengah membangun identitasnya.

Laya bersama kakak dan ibunya, Wanda Irene Latuperisa, sempat tinggal di Amerika Serikat. Di sana ia memulai kiprah bernyanyi dari nol. Bernyanyi untuk acara ulang tahun dan pernikahan serta menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat di depan Washington Monument dilakoninya.

Acara di depan Washington Monument itu dalam rangka Guinness World Records yang dihadiri 7.000 orang. Ia juga pernah beberapa kali bernyanyi di hadapan presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono yang berkunjung ke New York.

Meski sudah memiliki banyak jaringan musisi di negeri "Paman Sam", Laya justru ingin merintis karier menyanyinya di Tanah Air. Ia sudah punya stok lagu ciptaan sendiri selain ingin bekerja sama dengan sesama musisi dalam negeri.

"Saya ingin menunjukkan kepada teman-teman di Amerika bahwa Indonesia punya banyak talenta bagus dan bisa mengerjakan tidak kalah dari mereka," kata Laya. (EKI)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.