Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yanni "Libels" Diduga Terkena Serangan Jantung

Kompas.com - 25/03/2015, 16:24 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis grup vokal Trio Libels, Yanni Djunaedi atau Yanni "Libels", diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar ini disampaikan Abbay, manajer rekan segrup Yanni, Ronny Sianturi.

"Dia mau ke toilet, tetapi merasa badan keringetan. Dia duduk, lalu meninggal kena serangan jantung," kata Abbay dalam wawancara, Rabu (25/3/2015).

Abbay mengatakan, kabar duka tersebut langsung disampaikan istri Yanni, Ervie. Menurut dia, Yanni meninggal kira-kira pukul 09.45 WIB.

"Saya dapat informasi dari istri Yanni, Ervie. Yanni meninggal sekitar pukul 09.45 WIB," ujar Abbay.

Sebelum terkena serangan jantung dan meninggal dunia, Yanni sempat menulis status di laman Facebook miliknya. "On Board With Sriwijaya air...Bismillah... - traveling to Tangerang from Depati Amir Airport," demikian status terakhir almarhum Yanni yang ditulisnya di Bandar Udara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (25/3/2015) pukul 08.18 WIB.

Spontan, status tersebut mendapat respons yang berbeda-beda. Ada yang percaya Yanni telah tiada, ada juga yang belum percaya.

"Rest and Peace bang Yanni," tulis Nita Lavigueur, mengomentari status terakhir Yanni.
 
"@ mba Nita Lv.., Beneran ya beritanya ?" tanya Ticky.

"Ya ampun baru juga buat status kok dapat berita uda ninggal...Selamat jalan bro....," tulis Hasudungan Yoel Naftali Sianturi.

Nama Yanni dikenal saat ia menggawangi grup vokal Trio Libels bersama Ronny Sianturi dan Edwin Manangsang. Grup vokal ini populer antara 1980 dan pertengahan 1990.

Lagu-lagu hit Trio Libels antara lain "Gadisku" (1990), "Jerat-jerat Cinta" (1992), serta "Hanya Untukmu" (1995). Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari pihak keluarga atau rekan terdekat Yanni "Libels". Adapun Yanni pernah merilis single dangdut dengan nama panggung Yanni Airlangga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com