Yanni "Libels" Diduga Terkena Serangan Jantung

Kompas.com - 25/03/2015, 16:24 WIB
Mendiang Yanni, salah seorang personil Trio Libels Dok.Pribadi/FacebookMendiang Yanni, salah seorang personil Trio Libels
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis grup vokal Trio Libels, Yanni Djunaedi atau Yanni "Libels", diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Kabar ini disampaikan Abbay, manajer rekan segrup Yanni, Ronny Sianturi.

"Dia mau ke toilet, tetapi merasa badan keringetan. Dia duduk, lalu meninggal kena serangan jantung," kata Abbay dalam wawancara, Rabu (25/3/2015).

Abbay mengatakan, kabar duka tersebut langsung disampaikan istri Yanni, Ervie. Menurut dia, Yanni meninggal kira-kira pukul 09.45 WIB.

"Saya dapat informasi dari istri Yanni, Ervie. Yanni meninggal sekitar pukul 09.45 WIB," ujar Abbay.

Sebelum terkena serangan jantung dan meninggal dunia, Yanni sempat menulis status di laman Facebook miliknya. "On Board With Sriwijaya air...Bismillah... - traveling to Tangerang from Depati Amir Airport," demikian status terakhir almarhum Yanni yang ditulisnya di Bandar Udara Depati Amir, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (25/3/2015) pukul 08.18 WIB.

Spontan, status tersebut mendapat respons yang berbeda-beda. Ada yang percaya Yanni telah tiada, ada juga yang belum percaya.

"Rest and Peace bang Yanni," tulis Nita Lavigueur, mengomentari status terakhir Yanni.
 
"@ mba Nita Lv.., Beneran ya beritanya ?" tanya Ticky.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya ampun baru juga buat status kok dapat berita uda ninggal...Selamat jalan bro....," tulis Hasudungan Yoel Naftali Sianturi.

Nama Yanni dikenal saat ia menggawangi grup vokal Trio Libels bersama Ronny Sianturi dan Edwin Manangsang. Grup vokal ini populer antara 1980 dan pertengahan 1990.

Lagu-lagu hit Trio Libels antara lain "Gadisku" (1990), "Jerat-jerat Cinta" (1992), serta "Hanya Untukmu" (1995). Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari pihak keluarga atau rekan terdekat Yanni "Libels". Adapun Yanni pernah merilis single dangdut dengan nama panggung Yanni Airlangga.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X