Ronny Sianturi: Yanni "Libels" Tidak Mau Periksa Kesehatan

Kompas.com - 25/03/2015, 17:26 WIB
Mendiang Yanni, salah seorang personil Trio Libels Dok.Pribadi/FacebookMendiang Yanni, salah seorang personil Trio Libels
EditorIrfan Maullana
TANGERANG, KOMPAS.com — Salah satu personel grup vokal Trio Libels, Ronny Sianturi, mengatakan bahwa dirinya sudah beberapa kali meminta rekan segrupnya, almarhum Yanni Djunaedi atau Yanni "Libels", untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Diberitakan sebelumnya, Yanni meninggal dunia pada Rabu (25/3/2015) pagi.

"Saya dan kawan-kawan sudah sering minta almarhum check up, tapi beliau tidak pernah mau," kata Ronny dalam wawancara di Kantor Kesehatan Pelabuhan Soekarno-Hatta, area perkantoran Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu siang.

Sebelum Yanni meninggal karena diduga terkena serangan, beberapa kali Ronny sempat melihat rekannya kesulitan bernapas setiap kali seusai latihan.

"Kalau habis latihan gitu, dia suka engap," kata Ronny.

Ronny mengaku kaget ketika mendapat kabar Yanni telah tiada. "Saya dapat kabar almarhum meninggal setelah keluar dari toilet. Beliau jatuh, lalu langsung mengembuskan napas terakhir," ujar Ronny.

Ronny sendiri terakhir kali berkomunikasi dengan Yanni sekitar dua hari lalu lewat BlackBerry Messenger dan Facebook. "Dia nulis status tentang kesehatan, lalu saya respons," katanya.

Saat ini jenazah Yanni dibawa ke kediaman Ronny, di Jalan Haji Muhi XII No 50, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. "Dia sudah seperti ayah dan kawan yang baik," kata Ronny.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X