Olga Syahputra Dinyatakan Meninggal karena Meningitis

Kompas.com - 27/03/2015, 23:37 WIB
|
EditorHindra Liauw
JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara Edric Tjandra mengatakan bahwa rekan seprofesinya, Olga Syahputra (32), telah tutup usia karena penyakit meningitis yang dideritanya selama setahun.

"Yang pasti, kalau penyakit atau apa pun itu, sudah kami kasih tahu dari dulu. Itu adalah meningitis," kata Edric, mewakili manajemen yang memayungi Olga, dalam jumpa pers di rumah duka, Perumahan Kavling DKI, Jalan Kresna Raya No 4 RT 11/RW 06, Jakarta Timur, Jumat (27/3/2015) malam.

Penyanyi lagu "Hancur Hatiku" itu mulai dikabarkan sakit pada awal 2014. Ketika itu, ada benjolan di lehernya. Namun, Olga menolak untuk menjalani pengobatan. Ia menjajal pengobatan-pengobatan alternatif.

Selama itu, kondisi Olga sempat membaik, tetapi kemudian memburuk lagi. Olga lalu mendapat perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, mulai April 2014. Informasi mengenai penyakit yang dideritanya sempat simpang siur. Beredar kabar, ada sarafnya yang terjepit. Beredar kabar pula, ia menderita kanker otak. Namun, dokter yang memeriksanya ketika itu menerangkan, Olga dirawat karena meningitis atau radang selaput otak.

Setelah lebih dari dua bulan dirawat di RSPI, Olga dipindahkan ke Mount Elizabeth Hospital, Singapura. Setelah dinyatakan menderita meningitis, muncul kabar bahwa Olga menderita kanker kelenjar getah bening kronis atau stadium IV.

Pada 15 Februari 2015, Olga dikabarkan pulang ke Jakarta. Ia juga dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. Namun, kabar itu disanggah oleh pembawa acara dan artis peran Billy Syahputra, adik Olga. Billy mengatakan, Olga masih dirawat di Singapura. Hingga akhir hayatnya, Olga dirawat intensif di Mount Elizabeth Hospital, Singapura.

"Jadi, bukan berarti kami ingin menutupi. Ini kami pengin, ya karena kami pengin menjaga kesehatan Olga itu sendiri," ujar Tarra Budiman, artis yang juga sahabat Olga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.