Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Pemakaman, Jenazah Olga Disambut Zikir dan Isak Tangis

Kompas.com - 28/03/2015, 13:20 WIB
Unoviana Kartika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Jenazah artis komedi Olga Syahputra (32) telah tiba di TPU Malaka, Jakarta Timur, pada Sabtu (28/3/2015) sekitar pukul 12.25 WIB. Dengan mobil ambulans, jenazah Olga menembus ribuan orang yang menunggu sejak pagi di pemakaman.

Suara sirene mobil ambulans yang meraung disambut irama zikir yang dikumandangkan masyarakat. Di tengah panas terik, isak tangis orang yang berkumpul di pemakaman pun pecah.

Sebelum kedatangan mobil ambulans yang mengangkut jenazah pria dengan nama asli Yoga Saputra itu, sejumlah artis telah datang ke lokasi pemakaman, yakni Luna Maya, Saiful Jamil, Regina "Idol", dan sejumlah artis lainnya.

"Minggir, minggir, biarin lewat dulu," ujar seorang personel polisi yang membuka jalan.

Ketika mobil ambulans lewat di depan mereka, masyarakat yang tadinya menunggu di dekat pintu masuk TPU mengikuti ke lokasi pemakaman.

Di antara ribuan orang yang mengantarkan kepergian Olga, suara jeritan bercampur tangis melebur menjadi satu. Sejumlah ibu tampak histeris saat jenazah Olga dikeluarkan dari mobil. Diiringi doa-doa, jenazah Olga dibawa masuk ke liang kubur.

Olga diketahui meninggal di Singapura pada Jumat (27/3/2015) sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Ia sudah dirawat sejak Juni 2014 lalu karena penyakit meningitis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com